8 Software scan wifi terbaik untuk komputer


    8 Software scan wifi terbaik

    8 Software scan wifi terbaik untuk komputer

    Sebagian besar router nirkabel saat ini hadir dengan beberapa fitur keamanan seperti enkripsi keamanan (WEP / WPA), penyaringan alamat MAC, menurunkan daya transmisi, menonaktifkan DHCP & menggunakan IP statis, dan menyembunyikan SSID untuk membantu menjaga jaringan nirkabel atau WIFI yang kamu punya agar tetap aman dari penyusup / hacker.

    Setiap mekanisme keamanan nirkabel membantu meningkatkan kesulitan pengguna yang tidak berwenang melakukan hacking ke jaringan wifi kamu namun tentunya tidak mencegah perbuatan para hacker tersebut. Pada artikel kali ini kita akan fokus pada Bagaimana cara menemukan wifi yang disembunyikan atau tidak di broadcast.

    Kalau kamu sudah mengetahui SSID dari wifi target dan ingin menghubungkan nya kamu bisa baca artikelnya disini : cara connect ke wifi tersembunyi menggunakan komputer

    Pada dasarnya saat opsi SSID broadcast diaktifkan, semua perangkat berkemampuan nirkabel dapat melihat wifi kamu. Namun hal ini justru bisa dimanfaatkan oleh para hacker untuk membobol wifi kamu, Tapi buat kamu yang pengen membobol wifi yang tersembunyi atau hidden pasti memerlukan software scan wifi tersembunyi ini.

    Berikut software untuk menemukan jaringan wifi yang tersembunyi :

    #1. Homedale

    Homedale adalah tools atau software pemantauan nirkabel portabel dan gratis yang mampu menampilkan jaringan nirkabel tersembunyi. Program ini dibagi menjadi empat tab berbeda yang menunjukkan ikhtisar adapter nirkabel, Daftar Access Points, grafik sinyal Option lainya.

    Pada tab Access Points kamu dapat melihat semua jaringan yang terdeteksi dengan tingkat kekuatan sinyal yang diperbarui secara otomatis setiap beberapa detik.

    Keren kan sob software ini juga bisa kamu gunain untuk melihat kekuatan dari sinyal WIFI yang sedang di targetin, Kalau kamu pengen mencoba silahkan download disini

    #2. Winhotspot.

    Winhotspot ini sebenarnya adalah software yang digunakan untuk berbagi koneksi atau membuat jaringan wifi sendiri dirumah , Namun ada nilai plus sendiri dari software ini dengan hanya klik tab bagian WIFI stat kamu bisa melihat deretan wifi yang terdeteksi di sekitaran kamu, Hingga wifi yang disembunyikan sekalipun.

    Kalau pengen mencoba dan menginstall silahkan download disini.

    #3.  WirelessNetView.

    WirelessNetView memungkinkan Anda melihat jaringan nirkabel yang ada di sekitar Anda. Dengan menempatkan database OUI di folder yang sama dengan WirelessNetView, ia bahkan dapat menunjukkan merek router nirkabel berdasarkan alamat MAC. Hal ini dimungkinkan untuk menghasilkan file laporan HTML dari menu konteks klik kanan dan juga memiliki dukungan baris perintah untuk menyimpan daftar jaringan nirkabel ke file TXT, CSV, HTML, atau XML eksternal .

    Silahkan download disini.

    #4. inSSIDer.

    InSSIDer adalah alat pemindaian Wi-Fi open source yang paling populer dan tersedia saat ini. Mudah digunakan dan dimengerti tanpa konfigurasi yang membingungkan. Setelah instalasi, berjalan diSSIDer secara otomatis akan memilih adaptor nirkabel kamu untuk mulai memindai Access Point / WIFI  yang tersedia. Kemudian hasilnya akan ditampilkan di tabel sortable dalam program yang menampilkan informasi seperti SSID, channel, security, RSSI, MAC Address, maximum rate, vendor dan tipe jaringan.

    Pengen menggunakan nya silahkan download disini.

    #5. Vistumbler.

    Vistumbler adalah pemindai jaringan nirkabel gratis yang dikodekan dalam Autoit yang dibuat untuk Vista untuk menggantikan Netstumbler yang sudah ketinggalan zaman. Vistumbler telah ada sejak 2007 dan versi update baru-baru ini dirilis setelah tanpa update selama 2 tahun.

    Download softwarenya disini 

    #6. Xirrus Wi-Fi Inspector.

    Program ini memiliki tipe user interface modern yang nampaknya agak tidak perlu karena hanya memiliki 1 tab Home. Program ini dikategorikan menjadi empat bagian berbeda yaitu radar, informasi koneksi, jaringan ditemukan dan riwayat sinyal. Radar hanya menampilkan jalur akses yang paling dekat dengan Anda.

    Silahkan dicoba disini

    #7. NetSurveyor.

    NetSurveyor adalah software yang lebih profesional karena dilengkapi dengan logging untuk merekam dan memutar ulang data. Selain itu, laporan PDF juga dapat dihasilkan secara otomatis dari menu File yang menunjukkan jaringan yang ditemukan, kualitas suar, penggunaan saluran dan timecourse / heatmap / spectrogram saluran.

    Untuk download NetSurveyor ambil disini.

    #8. Menggunakan Fitur di Windows (Netsh)

    Netsh adalah perintah shell tool oleh Microsoft yang ditemukan di sistem operasi Windows. Cukup jalankan command prompt dan ketik baris perintah berikut untuk mendapatkan daftar jaringan nirkabel.

    Cara menggunakan nya silahkan buka cmd / Tekan WIN + R lalu masukan perintah ini netsh wlan show networks mode=bssid dan tekan enter.

    Artikel serupa : cara berbagi wifi tanpa menggunakan software di windows

    Oke sob itulah beberapa software scan wifi terbaik untuk komputer, Semoga bermanfaat yak Jangan lupa dishare ^_^ Sampai jumpa di artikel menarik selanjutnya.

    Advertisement