8 Aplikasi chat android rahasia dan aman yang perlu kamu ketahui


    8 Aplikasi chat android rahasia yang perlu kamu ketahui

    8 Aplikasi chat android rahasia dan aman yang perlu kamu ketahui.

    Aplikasi chatting di android saat ini memang sedang di gandrungi sekali oleh anak muda milenial zaman sekarang , Tapi apakah kamu percaya kalau chatting kamu tersebut tidak di bajak atau sadap oleh si pemilik server aplikasi chat tersebut ?
    Isu mengenai penyadapan chat online ini sudah lama sekali dibahas tepatnya pada tahun 1996 pertama kali layanan chat di luncurkan ICQ hingga 2015 banyak sekali perusahaan yang membuat aplikasi chat untuk publik dan bisa didownload secara gratis, Isu mengenai itu sudah pernah komentari oleh seorang yang bernama Edward Snowden yang membenarkan bahwa memang chat online itu masih bisa dilacak alias tidak aman.

    Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan chat rahasia / obrolan rahasia ?

    Secret chat adalah chat satu lawan satu, yang dienkripsi saat dikirim ke pengguna akhir, dan obrolan / pesan hilang setelah dilihat di ujung penerima selama penyiapan waktu yang disesuaikan dari akhir pengirim.

    Jadi kalau kamu memang ingin chatting kamu benar benar intim berdua dan rahasia sebaiknya kamu menggunakan aplikasi chat yang akan saya bahas dibawah ini !

    Beberapa chat rahasia yang ada di android.

    Aplikasi obrolan rahasia ini hampir semua nya dapat kamu download secara gratis di playstore, Untuk keamanan dan kenyamanan bisa kamu ketahui setelah kamu mencobanya dengan pasangan atau teman kamu.


    #1. Aplikasi chat android Telegram

    Telegram adalah aplikasi perpesanan dengan fokus pada kecepatan dan keamanan.
    Meskipun di indonesia aplikasi ini sudah akan di blokir oleh kominfo karena aplikasi rahasia ini digunakan oleh IS*S untuk saling berkomunikasi, Namun kita bisa mengambil kesimpulan bahwa memang telegram adalah aplikasi chat yang tidak gampang di lacak telegram mempunyai fitur mengirim pesan terenkripsi yang tentunya sangat sulit untuk ditembus terutama oleh pemerintah yang sebenarnya ingin mengetahui terkait aktifitas yang tidak wajar .

    Baca juga : 15 Aplikasi VPN terbaik dan tercepat untuk android

    Telegram menyinkronkan dengan lancar di semua perangkat kamu dan dapat digunakan di desktop, tablet, dan ponsel. Kamu dapat mengirim pesan, foto, video dan file dari jenis apa saja.

    Kemudian untuk Obrolan dapat kamu setting secara otomatis terhapus dari perangkat yang berpartisipasi di mana kamu dapat mengirim semua jenis konten seperti pesan, foto, video dan bahkan file. Secret Chats menggunakan enkripsi end-to-end untuk memastikan bahwa pesan hanya dapat dibaca oleh penerima yang dituju.
    Kamu bisa mendownload nya disini


    #2. Aplikasi chat Kakao Talk android.

    KakaoTalk adalah aplikasi perpesanan yang sangat cepat & multifaset. Tapi baru-baru ini mereka baru saja memperkenalkan fitur obrolan rahasia terenkripsi di antara kekhawatiran privasi.

    Baca juga : 5 Aplikasi hack wifi di iphone tanpa jailbreak

    Chatting on Kakao Talk akan menjadi lebih aman dengan fitur chat baru yang tersembunyi dan enkripsi end-to-end untuk semua pesan, yang mungkin kamu sukai.
    Kamu bisa mendownload nya disini


    #3. Aplikasi chat Wickr for android

    Wickr adalah Aplikasi chat terpercaya, aman dan pribadi lainnya di dunia. kamu dapat mengirim dan menerima pesan terenkripsi, gambar, video, file audio, dan dokumen di mana:

    kamu dapat terhubung dengan aman karena Wickr tidak menyimpan kontak kamu di server mereka. Dengan menggunakan timer yang dapat dikonfigurasi, kamu dapat mengatur waktu kedaluwarsa untuk semua konten pesan kamu, geo-tag.

    Anonymous Issues- kamu dapat melindungi percakapan kamu agar tidak dilacak, dicegat atau dipantau oleh siapa saja termasuk Wickr.

    kamu dapat menghapus semua pesan dan media yang dihapus dari semua perangkat sehingga tidak dapat dipulihkan.
    Kamu bisa mendownload nya disini


    #4. Aplikasi chat android Secretly

    Dengan menggunakan aplikasi chat secretly kamu bisa memposting / membuat chat secara anonim ke teman, rekan kerja, dan orang-orang di sekitar kamu.
    Jadi di aplikasi ini kamu bisa membuat komunitas chat, Dimana kamu bisa chat secara one by one antar sesama anggota komunitas.

    Baca juga : Aplikasi rahasia di android yang tidak ada di playstore

    Kamu juga dapat bergabung dalam percakapan dan memberikan pendapat, Bisa ngobrol pribadi dengan siapapun dan kamu bisa menemukan teman baru.
    Kamu bisa mendownload nya disini


    #5. Aplikasi chat android WhisPer

    Whisper adalah jaringan sosial anonim gratis lainnya yang memungkinkan orang mengekspresikan diri. Dengan Whisper, secara anonim Kamu dapat berbagi pemikiran dan lainya, Jika Anda pernah memiliki sesuatu yang terlalu intim untuk dibagikan di jejaring sosial sejuta umat , mending gunakan whisper untuk berbagi secara aman !
    Kamu bisa mendownload nya disini


    #6. SnapChat For android

    Ya, SnapChat yang merupakan salah satu aplikasi populer saat ini, Kamu bisa memotret foto atau video, menambahkan teks, dan mengirimkannya ke teman kamu.
    Kamu bisa mendownload nya disini


    #7. Aplikasi chat ringID

    Meskipun ringID baru saja diluncurkan sebagai newbie, namun saya merasa puas dengan menggunakan fitur chat rahasianya, namun pengguna yang ingin berkomunikasi dengan teman mereka dengan menyimpan rahasia, mereka dapat mengaktifkan fitur obrolan rahasia saja. Dapat juga untuk mengatur berapa lama pesan pengirimnya terlihat!

    Baca juga : 20 Aplikasi hacker terbaik yang ada di android

    Setelah mengatur timer, pesan pengiriman akan hilang secara otomatis dari perangkat mobile.

    Kamu juga dapat mengirim foto dari galeri, mengirim pesan suara, gambar atau bahkan dapat mengirim pesan video yang akan hilang dalam waktu yang ditentukan antara 0 sampai 120 detik. Dari opsi pengonfigurasi timer.

    Menggunakan ringID, Kamu juga bisa melakukan voice & video call gratis, berbagi stiker lucu, chat & secret chat, pesan multimedia, feed berita, Media Clouds dan masih banyak lagi.
    Kamu bisa mendownload nya disini



    #8. Aplikasi chat android SureSpot


    Pastikan tidak ada orang lain yang dapat melihat pesan Anda. Dengan menggunakan SureSpot bahwa semua yang kamu kirim hanya dapat dibaca oleh orang yang kamu kirim saja.

    Semua yang dikirim menggunakan SureSpot adalah end-to-end yang dienkripsi.

    Kamu memiliki kendali penuh atas pesan yang kamu kirim, saat kamu menghapus pesan yang dikirim, itu akan dihapus dari telepon penerima dan gambar tidak dapat dibagikan kecuali kamu atur sendiri.

    Baca juga : Aplikasi pembersih virus terbaik untuk android

    Kemudian jika ada orang yang iseng sering mengganggu kamu bisa memblokir mereka dengan mudah, Kamu juga bisa mendapatkan pilihan untuk mengenkripsi pesan suara , Cukup tahan tombol mikrofon untuk merekam pesan suara dan lepaskan untuk dikirim. Aktifkan fitur dari dalam SureSpot untuk mulai mengirim pesan suara dan menikmati pembicaraan rahasia kamu dan rekanmu.
    Kamu bisa mendownload nya disini

    Itulah beberapa aplikasi chat yang di jamin keamanan nya jadi bila kamu membutuhkan privacy untuk berkomunikasi dengna client, teman, pasangan, keluarga dan lainnya saya sarankan untuk menggunakan daftar aplikasi chat diatas tadi.

    Terimakasih sudah mau mampir dan membaca artikel disini semoga dapat menjadi penambah ilmu kamu semua ^_^
    Advertisement