Cara menggunakan Kali Nethunter di Android


    Cara menggunakan Kali Nethunter untuk hack wifi di Android
    Ada segudang cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan akses internet gratis dengan mengetahui wifi yang ada di sekitar rumah kamu, Walaupun praktek mencuri akses internet tanpa sepengetahuan pemiliknya ini termasuk hal yang ilegal. Mungkin kamu sekarang sudah mulai putus asa dengan berbagai tutorial hack wifi yang ada di internet karena tidak terbukti bisa mengetahui password wifi yang sudah di targetkan.

    Malam ini saya ingin mengajak kamu mengeksplorasi cara baru untuk hack wifi di android, Kali aja cara inilah yang ampuh untuk mendapatkan password dari wifi yang sudah menjadi target kamu.

    Cara lain mengetahui wifi menggunakan Android

    Untuk cara yang berbeda ini kita akan coba mempelajari Bagaimana cara hack wifi menggunakan Kali Nethunter di Android , Bagi kamu pengguna Distro linux pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Kali Nethunter.

    Apa itu Kali Nethunter ?

    Kali Nethunter adalah sebuah platform (Android ROM overlay) untuk Android Penetration Testing. Project tersebut merupakan project pertama open source android yang digunakan untuk menguji keamanan dari sebuah jaringan nirkable.

    Kelebihan dan kekurangan Kali Nethunter.

    Seperti yang kita ketahui layaknya Kali Linux yang dibuat untuk penetrasi jaringan nirkabel, Nethunter juga bisa melakukan hal seperti yang dilakukan oleh Kali Linux, Jadi Ada banyak sekali Aplikasi  hack wifi yang bisa kamu pakai di Nethunter, Seperti Reaver, Wifislax, Fluxion, Wifite dll. Untuk kekurangan nya mungkin waktu mengisntall dan menjalankan nya agak ribet, Tidak semua Android support dengan platform ini (Tapi sepertinya sudah ada tutorial mengatasi hal tsb) Membutuhkan Fokus dan keahlian yang baik dalam mengoperasikan nya dll.

    Bagaimana cara install Kali Nethunter di Android ?

    Untuk cara menginstall Kali Nethunter saya sudah pernah membuat tutorial nya namun dengan bahasa inggris , kamu bisa lihat cara install nya di artikel ini How to install Kali NetHunter on android tenang kalau kamu tidak mengerti dengan tutorial tersebut kamu masih bisa melihat video tutorialnya dibawah ini.


    atau kalau masih belum paham juga silahkan lihat video berikut ini.


    Oke saya anggap kamu sudah menginstall Kali Nethunter Pada Android yang kamu miliki.

    Langkah mengetahui wifi menggunakan Kali Nethunter di Android.

    Setelah kalian selesai menginstall Kali Nethunter di Android yang kalian punya sebaiknya kamu pastikan terlebih dahulu Apakah router yang akan kamu hack tersebut telah mengaktifkan fitur WPSnya, Karena Kali Nethunter hanya work pada Router yang mengaktifkan WPS, Jika Router tersebut tidak mengaktifkan saya tidak bisa menjamin cara ini akan berhasil , Tapi tidak ada salahnya juga sih buat mencoba hal baru.

    Pengenalan Apa itu WPS Pada Router ?

    WPS dirancang untuk menyederhanakan koneksi ke jaringan Wi-Fi, namun standar ini memiliki kerentanan. Kerentanan terletak pada kenyataan bahwa penyerang bisa mendapatkan informasi tentang kode PIN yang bisa digunakan untuk masuk ke jaringan wifi.

    Langkah menjalankan Nethunter di Android :

    #1. Silahkan kamu buka terminal atau Add Command pada Kali Nethunter yang sudah di install tadi.Kita akan mengubah Adapter ke mode Monitor caranya dengan mengetik perintah sebagai berikut.

    Ifconfig wlan1 down && iwconfig wlan1 mode monitor && ifconfig wlan1 up


    Kita akan mengubah Adapter ke mode Monitor
    Klik Update.

    #2. Tambahkan lagi di Add Command.

    wifite

    Silahkan tunggu Kali Nethunter sedang mencari Jaringan Wifi yang mengaktifkan WPS pada routernya.
    Daftar wifi yang mengaktifkan WPS
    Setelah proses pencarian wifi target selesai kamu tinggal Pilih Angka 1-19 untuk Wifi yang akan di hack atau Angka 2 untuk semua wifi yang ada pada daftar diatas. (Sesuaikan dengan hasil scan yang terdapat pada Android kamu masing masing).
    disini saya memilih wifi pada nomor 1
    disini saya memilih wifi pada nomor 1 berarti saya menugaskan Nethunter untuk mencoba mendapatkan PIN dan Password Login Wifinya.
    Nanti akan ada pertanyaan seperti ini " Do you want to crack this Access Point (y/n) ? silahkan ketikan huruf "y" dan lihat hasilnya.
    PIN Found :
    WPA key Found :
    Nah tinggal kamu cobain deh buat konek ke Jaringan nya kamu bisa pakai PIN jika kamu menggunakan Aplikasi WPA WPS Tester, Andro Dummper atau WPSPIN.
    Atau kamu bisa pilih WPA key untuk langsung mencoba login ke WIFI Target.

    Ingat tidak semua Router bisa dengan Gampang di ketahui PIN WPS nya, Jika dengan cara diatas kamu tidak dapat menemukan PIN dari WPS router target kamu bisa gunakan Apilikasi lain seperti :

    1. Cara hack wifi di semua android tanpa root menggunakan AndroDummper
    2. Cara menggunakan WIFI Warden untuk hack wifi di android
    3. Cara Hack Wifi Android Tanpa Root menggunakan WPSPIN

    Atau kamu bisa menggenrate PIN WPS secara Online melalu Mac Address dari Router Target disitus ini : https://tools.securation.com/wdpg/

    Kalau sudah menemukan PIN sekarang kamu tinggal mengaktifkan Reaver dengan cara buka Terminal lalu ketikan perintah seperti dibawah ini.

    reaver –I wlan1 –b 00:11:22:33:44:55 –vv –p 000000

    Penjelasan dari Perintah diatas :
    -I Nama adaptor Wi-Fi ;
    -b alamat MAC dari Access Point Atau WIFI target;
    -vv tampilan rinci tentang output dan kesalahan perintah;
    -p kode PIN dari program koneksi WPS atau yang dihasilkan menggunakan situs atau Aplikasi lain tadi.

    Oke sobat hacker saya rasa cukup sampai disitu dulu ya, Silahkan deh kamu explorasi lagi tentang Kali Nethunter karena masih banyak lagi Tools yang ditawarkan untuk melakukan pembobolan wifi, Layaknya seperti Kali linux jadi kalau gagal dengan cara diatas kamu masih bisa gunain tools lainnya.

    Jangan lupa share ya ^_^ sampai jumpa di artikel berikutnya.
    Advertisement