cara mudah menyembunyikan foto dan video di iPhone


    cara mudah menyembunyikan foto dan video di iPhone

    cara mudah menyembunyikan foto dan video di iPhone

    Kamu tipe orang yang paling menjaga privasi apalagi dengan foto dan video yang ada di smartphone kamu, Sering kesal dengan adek atau teman yang suka buka buka file pribadi yang ada di gadget tanpa sepengetahuan kamu ? Memang sih hal tersebut pasti bikin kita risih apalagi kalau sampai yang membuka file tersebut bukan orang yang kamu kenal alias maling waah bisa berbahaya tuh ya kalau orang itu nggak usil kalau dia sempat iseng gimana terus semua foto dan video rahasia kamu di sebarin di sosmed dan internet  ? Kamu mau ngomong apa coba ?

    Penting nya menjaga data foto dan video pribadi.

    Contoh penyalahgunaan foto dan video oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
    Kita semua tahu kalau di jaman internet seperti sekarang semua serba bisa dilakukan, Mulai dari pembajakan akun pernah nggak kamu atau teman kamu mengalamin foto mereka digunain orang yang tidak di kenal di media sosial seperti facebook, instagram atau lain nya ? Ya mending kalau yang menggunakan foto kita itu menyebarkan berita berita kebaikan atau share info yang benar, Nah kalau di buat untuk nyepam ? menyebarkan fitnah, atau ujaran kebencian gimana coba ? sudah banyak sekali kasus yang menimpa mereka yang tidak tahu kalau data pribadi berupa foto nya di gunakan orang lain untuk berbuat tindakan yang menyalahi hukum. Lalu hal apa yang bisa kamu lakuin untuk menjaga data pribadi kamu ?

    Tips menjaga privasi data foto dan video

    Khusus buat sahabat hacker wanita ya, Kalau menggunakan sosial media upload lah foto foto yang sopan, Ingat kalau kamu ingin dihargai hargailah dulu dirimu sendiri, Karena tanpa kamu sadari kalau kamu mengupload foto foto yang bisa di bilang tidak seharusnya di umbar itu akan mengundang para pelaku kejahatan di dunia maya atau cyber crime untuk menggunakan nya. Ini zaman fitnah dan fitnah itu lebih kejam dari pem***uhan.

    Tips lainya simpanlah data pribadi kamu pada tempat yang memang tidak bisa diakses oleh orang lain, Kamu bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga dari gadget atau smartphone kamu, Membeli hardisk atau flashdisk khusus untuk menyimpannya atau kamu bisa memanfaatkan storage online / cloud storage seperti google drive, one drive, yandex drive , dll.

    Jika kamu hendak menjual smartphone , Jangan lupa untuk mengganti atau melepas micro sd / memori yang kamu pakai. Apalagi kalau dulu kamu pernah menyimpan data rahasia berdua bersama doi baik berupa foto atau video , Yang perlu kamu tahu walaupun kamu sudah menghapus data / Format data di Micro SD Data tersebut sebenarnya belum hilang melainkan masih ada di dalam memori tersebut, Ada banyak sekali metode yang bisa digunakan untuk mengembalikan atau merestore File yang sudah kehapus di dalam memori jadi saya sarankan untuk tidak menjual smartphone berikut memori nya , Baiknya kamu jual HP nya saja.

    Bagaimana cara menyembunyikan foto dan video di iphone ?

    Nah pagi ini saya mau kasih beberapa cara untuk menjaga mengamankan file dan data pribadi di iPhone kamu, Untuk pengguna Android sabar yak besok dibuatin juga deh caranya hehehehe.

    Ada 2 metode yang bisa kita gunakan untuk menyembunyikan file foto dan video pada gadget iPhone, Langsung aja ya kita lihat metode pertama.

    #1. Menyembunyikan foto dan video tanpa menggunakan aplikasi di iphone.

    Mungkin masih banyak yang belum tahu kalau di iphone kamu bisa menyembunyikan foto dan video tanpa perlu menginstall aplikasi, Caranya silahkan kamu lihat dibawah ini.
    cara menyembunyikan foto dan video di iphone tanpa aplikasi
    Langkah menyembunyikan foto dan video di iphone tanpa aplikasi.

    1. Silahkan kamu buka galery foto dan video kamu.
    2. Cari foto yang ingin kamu sembunyikan.
    3. Klik dan tahan lama di foto tersebut.
    4. Lihat notifikasi yang mucul biasanya ada dua pilihan yaitu "Copy dan Hide"
    5. Pilih Hide untuk menyembunyikan foto atau vide tersebut.
    6. Lalu konfirmasi dengan mengeklik hide photo.
    7. Selesai.
    Lalu bagaimana cara membuka foto yang di sembunyikan tadi ?
    1. Buka aplikasi atau galery Foto dan pilih 'Album' view 
    2. Silahkan cari folder bernama 'Hidden' 
    3. Buka folder dan kamu akan melihat semua foto tersembunyi Anda di folder itu. 
    4. Sekarang cukup klik dan tahan foto itu dan pilih opsi 'Unhide' 
    5. Dengan cara ini, Kamu dapat menampilkan Foto Kamu kembali.
    Cara diatas saya rasa kurang aman, Karena pasti sudah banyak yang mengetahui cara untuk melihat foto dan video yang disembunyikan tanpa aplikasi di iPhone, Jadi yuk kita lihat lagi cara lain nya.

    #2. Menyembunyikan foto dan video di iphone menggunakan Aplikasi.

    Di iTunes atau Apple store ada banyak sekali pilihan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengamankan foto dan video menggunakan password / sandi , tapi disini kami hanya merekomendasikan 4 saja yang menurut kami bagus untuk kamu coba.



    KeepSafe Aplikasi untuk menyembunyikan foto dan video di iphone.

    Ini adalah salah satu aplikasi keamanan data iPhone terbaik yang memberikan banyak privasi untuk semua data pengguna. Ini memiliki fitur kamera pribadi kecil yang bagus yang memungkinkan Kamu memotret dan menyembunyikannya langsung ke aplikasi, tidak perlu meluangkan waktu untuk melindungi gambar secara manual.

    Untuk mendownload keepsafe silahkan klik Disini



    My Secret Folder Aplikasi untuk menyembunyikan foto dan video di iPhone.

    My Secret Folder adalah aplikasi hebat yang dapat membantu Kamu menyimpan data pribadi Kamu seperti foto pribadi dengan mengizinkan Kamu menambahkan kode akses. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menyimpan informasi seperti foto, kontak, catatan, video, klip, lagu dan bahkan film. Aplikasi ini juga menawarkan fitur tambahan dengan memberi tahu Kamu jika seseorang mencoba mengakses foto pribadi Kamu namun akhirnya memasukkan kode akses yang salah. Aplikasi ini juga akan mengambil foto mereka dan menyimpan di ponsel Kamu agar Kamu tahu tentang kejadian tersebut.
    Silahkan download di iTunes atau disini






    Private Photo Vault Aplikasi untuk menyembunyikan foto dan video di iphone.
    Private Photo Vault adalah salah satu aplikasi gratis terbaik untuk melindungi foto dan video pribadi Kamu dengan password / pattern-locking. Aplikasi kaya fitur ini memungkinkan organisasi album yang mudah dengan memungkinkan Kamu mentransfer foto dan video dari aplikasi foto iPhone ke album yang baru Kamu lindungi. Yang perlu Kamu lakukan adalah memilih foto yang ingin disembunyikan dan dilindungi sandi di album pribadi Kamu.

    Download Private Photo Vault disini







    Gallery Lock Lite Aplikasi untuk menyembunyikan foto di iPhone.
    Tidak seperti aplikasi lain, Gallery Lock Lite memungkinkan Kamu memasang ikon aplikasi di 'Stealth Mode', sehingga tidak muncul di telepon Kamu. Jika Kamu memilih fitur ini, Kamu harus mengakses aplikasi dengan mengetikkan tKamu bintang, kata sandi Kamu dan menekan 'Panggil.' Galeri Lock Lite juga akan menangkap foto penyusup apapun dengan kamera depan ponsel Kamu setelah tiga kali gagal. Mencoba Kata Sandi.

    Silhakan download disini

    Itulah beberapa tips yang bisa kamu cobain untuk menyembunyikan foto dan video di iPhone kesayangan kamu semoga bermanfaat ya ^_^
    Advertisement