Cara Mematikan atau Menonaktifkan Fitur Status WhatsApp


    Baru baru ini WhatsApp telah menambahkan fitur status pada Aplikasi nya  Pembaruan sisi server menambahkan tab Status baru di antara tab Chat and Calls. Di bawah tab Status, seseorang bisa melihat status update teman mereka dan juga mengupdate sendiri. Pembaruan status ini akan hilang setelah 24 jam secara otomatis, Bagi kamu yang sudah lama menggunakan Aplikasi WhatsApp pasti agak risih bukan dengan hadirnya Fitur ini. Sejak Snapchat mendapatkan popularitas, aplikasi milik Facebook semuanya telah sedikit terinspirasi oleh aplikasi obrolan populer. Setelah menambahkan fitur serupa ke aplikasi Facebook Android, aplikasi Messenger pendampingnya, dan Instagram, pembaruan serupa untuk WhatsApp mungkin tak terelakkan. Tapi tidak semua orang menggunakan Snapchat, dan tidak semua orang adalah penggemar fitur 'Status' WhatsApp yang baru ini. Kamu bisa mematikan atau menonaktifkan fitur status WhatsApp.
    Cara Mematikan atau Menonaktifkan Fitur Status WhatsApp

    Cara Mematikan atau Menonaktifkan Fitur Status WhatsApp

    Bagi kamu yang terganggu dengan fitur Status yang ada di WhatsApp kamu bisa ikuti tutorial carahackwifi.net pada malam hari ini, Cuma ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi untuk dapat Mematikan fitur status pada Aplikasi WhatsApp di Android yang kamu pakai.

    Persyaratan pertama adalah kamu harus menghapus atau menguninstall Aplikasi WhatsApp terbaru yang ada di Android kamu, Lalu melakukan Downgrade ke  versi WhatsApp 2.17.81. Karena pada versi WhatsApp 2.17.81 kita bisa menonaktifkan fitur status pada WA.

    Baca juga:Cara Mudah Hapus Pesan Sudah Terkirim di WhatsApp

    Persyaratan kedua Android yang kamu pakai mesti sudah di ROOT Ini karena nanti kita akan mengedit file yang bernama com.whatsapp.preferences.xml , dan file ini bisa ditemukan di folder data root. Tentunya untuk mengakses file kamu juga butuh file explorer yang  hanya bisa dijalankan pada Android yang sudah diroot.

    Baca juga:Cara Memperbaiki Kamera WhatsApp Tidak Bisa di Buka

    Peryaratan ketiga Silahkan kamu download File Explorer dan download WhatsApp 2.17.81 lalu install di Android kamu.
    Setelah semua lengkap tinggal ikuti deh caranya dibawah ini.

    Cara mematikan fitur STATUS Pada Aplikasi WhatsApp.

    #1. Buka Pengaturan> Aplikasi> WhatsApp dan tekan tombol FORCE STOP.
    #2. Sekarang, dengan menggunakan file explorer favorit Kamu, masuk ke folder /data/data/com.whatsapp/shared_prefs/ dan cari file bernama com.whatsapp.preferences.xml
    cari file bernama com.whatsapp.preferences.xml
    #3. Kalau sudah ketemu silahkan Buka file tersebut dengan text editor.
    #4. Cari barisan script / kode seperti ini
    <int name="status_mode" value="1"/>
    Lalu rubah value nya menjadi angka (0) seperti dibawah ini.
    <int name="status_mode" value="0"/>
    #5. Simpan File com.whatsapp.preferences.xml nya dan restart Android kamu lalu coba buka Aplikasi WhatsApp nya jika berhasil maka kamu tidak akan melihat lagi ada status berkeliaran di WA kamu.

    Baca juga:Agar foto profil whatsapp tidak terpotong

    Terimakasi sudah berkunjung semoga artikel mengenai bagaimana cara menonaktifkan fitur status pada whatsApp ini bermanfaat buat kamu semua, Jangan lupa share ya ^_^
    Advertisement