Internet Lambat Komputer Berat, Awas Kena Script Mining Bitcoin!


    Internet Lambat Komputer Berat, Awas Kena Script Mining Bitcoin!
    Akhir akhir ini di forum dan grup sosial media lagi marak ne mengenai komputer yang tiba tiba berasa berat banget saat digunakan padahal sudah di scan dan tidak terdeteksi ada virus yang menginfeksi, Bahkan ada juga yang mengeluh internet menjadi lambat banget padahal belum membuka apa apa, Ternyata hal itu disebabkan karena komputer kita sudah terinfeksi Thread Script Mining Bitcoin atau Cryptocurrency Mining Scripts, Hal ini bisa terjadi ketika kita secara tidak sadar telah mengeklik halaman web yang sudah di isi dengan Cryptocurrency Mining Scripts di dalamnya.  coba dibaca disini https://www.cryptocoinsnews.com/cryptocurrency-mining-malware-pace-infect-2-million-computers-2017/

    Sebelum kita mulai artikelnya ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu Apa itu bitcoin?

    Bitcoin adalah sebuah uang elektronik yang di buat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Nama tersebut juga dikaitkan dengan perangkat lunak sumber terbuka yang dia rancang, dan juga menggunakan jaringan peer-ke-peer tanpa penyimpanan terpusat atau administrator tunggal di mana Departemen Keuangan Amerika Serikat menyebut bitcoin sebuah mata uang yang terdesentralisasi . Tidak seperti mata uang pada umumnya, bitcoin tidak tergantung dengan mempercayai penerbit utama. Bitcoin menggunakan sebuah database yang didistribusikan dan menyebar ke node-node dari sebuah jaringan P2P ke jurnal transaksi, dan menggunakan kriptografi untuk menyediakan fungsi-fungsi keamanan dasar, seperti memastikan bahwa bitcoin-bitcoin hanya dapat dihabiskan oleh orang memilikinya, dan tidak pernah boleh dilakukan lebih dari satu kali. Selengkapnya https://id.wikipedia.org/wiki/Bitcoin

    Berapa Nilai Tukar Bitcoin Ke Rupiah?

    Untuk nilai tukar bitcoin sendiri sekarang memang sedang di puncak puncaknya, Maka tak heran kalau banyak banget orang yang rela melakukan apa saja untuk dapat menghasilkan bitcoin.
    Berikut nilai tukar dari 1 bitcoin ke idr / rupiah.
    Nilai Tukar Bitcoin Terbaru
    Cek sendiri aja disini Bitcoin to Idr

    Bagaimana cara kerja dari Cryptocurrency Mining Scripts?

    Cryptocurrency Mining Scripts bekerja dengan membuka jendela pop-under browser tersembunyi di belakang taskbar dan bersembunyi di belakang komputer Microsoft Windows Kamu.

    Pop up tersebut biasanya akan membuka situs web yang menjalankan kode kripto-penambang tanpa batas waktu menghasilkan kriptourrency bagi orang yang mengendalikan situs sambil memakan siklus CPU dan daya dari komputer Kamu.

    Enak banget ya si pemilik script dapat keuntungan tanpa harus membeli perangkat komputer dan membayar bulanan internet. WKWKLAND. . .

    Bagaimana cara mengetahui jika komputer kita terinfeksi Thread Cryptocurrency Mining Scripts?

    Untuk mengetahui apakah komputer kita terkena infeksi dari Cryptocurrency Mining Scripts kita bisa melakukan hal sebagai berikut.
    #1. Coba rasakan apakah ada masalah pada internet kita , Apakah lelet dan tidak seperti biasanya?
    #2. Rasakan performance dari komputer yang kita gunakan apakah tiba tiba menjadi lamban dan berat.
    #3. Cek penggunaan Memori di Windows Task Manager,  Jika penggunaan USAGE begitu besar saat kamu membuka Google Chrome , Firefox atau browser lain nya itu bisa saja komputer kamu memang sedang terinfeksi Cryptocurrency Mining Scripts. Cek gambar dibawah ini.
     Script Mining Bitcoin

    Bagaimana cara memblokir script mining bitcoin / Cryptocurrency Mining Scripts?

    Karena script ini menginfeksi browser maka untuk mencegahnya kita bisa menggunakan Plugin atau Extensions dari Browser tersebut berikut list Extensions untuk memblokir script nambang bitcoin di browser.
    #1. Untuk pengguna Google Chrome silahkan download disini atau disini
    #2. Untuk pengguna Mozila Firefox silahkan download disini
    #3. Untuk pengguna Opera silahkan download disini
    Setelah download silahkan install Add on , plugins, extensions tersebut pada browser yang kamu gunakan.



    Advertisement