Cara Mengekstrak atau Membuka File Rar di Mac OS


    RAR adalah Format dari Hasil kompresi program yang bernama Winrar, Winrar sendiri merupakan Program yang sering dipakai oleh pengguna Windows, Dengan program ini kamu bisa mengkonpresi semua jenis file mulai dai File musik, video, gambar, teks, exe, iso dll.
    Cara Mengekstrak atau Membuka File Rar di Mac OS

    Menggunakan program ini juga dapat membuat file kamu menjadi lebih aman karena bisa di enskripsi dengan password, Selain itu kamu juga bisa menghemat media penyimpanan di komputer kamu, Karena file yang di kompress dengan Winrar pasti ukurannya akan menjadi lebih kecil dari ukuran aslinya.

    Fitur dari Winrar
    Sebenarnya ada 3 Format yang bisa dihasilkan dari program Winrar yaitu Rar, Rar5 dan Zip. Pertanyaan nya sekarang bagaimana cara membuka file rar pada Mac OS? 

    Cara Membuka File Rar di Mac Os!

    Jika kamu adalah seoarang pengguna Mac OS baru pasti akan bingung dengan masalah mengekstrak file rar dan zip di komputer kamu. Sekarang kamu nggak usah takut lagi karena kamu datang ditempat yang benar, Berikut langkah untuk dapat membuka file berjenis Rar di PC mac os kamu.

    Software untuk membuka File rar di Mac OS!

    Sebenarnya Mac OS X sudah memiliki aplikasi Arsip Utility, namun kemampuannya agak kurang. Karena software Ini hanya bisa digunakan untuk membuka File yang berformat ZIP (.zip), GZIP (.gz), dan sejumlah format lainnya yang kurang populer. Ada beberapa aplikasi seperti UnRarX dan RAR Expander, tapi favorit pribadi saya adalah The Unarchiver.

    Langkah membuka file rar di mac os!

    Unarchiver adalah aplikasi open source. Dan sangat kompitibel buat Mac OS X seperti Utilitas Arsip yang ada di dalamnya namun juga mendukung berbagai format arsip, termasuk arsip RAR.

    Baca juga : Cara Share internet di mac os


    1. Silahkan download Aplikasi Unarchive disini
    2. Install aplikasi tersebut di PC Mac kamu.
    3. Jalankan Aplikasi tersebut dan silahkan buka file rarnya.
    4. Kamu bisa memilih output hasil ekstrakan file rar tadi.
      Mengekstrak file rar di mac os
    5. Selesai.



    Advertisement