Cara Mengatasi Obtaining IP Address Loop Wifi Android


    Mengatasi Obtaining IP Address Loop Wifi Android - Tidak dapat Memperoleh alamat IP adalah masalah pengguna android pada saat mengaktifkan Wi-Fi mereka akibatnya mereka tidak bisa menggunakan internet padahal WI-Fi sudah menyediakan internet yang bagus.
    Cara Mengatasi Obtaining IP Address Loop Wifi Android
    Anda dapat menemukan masalah seperti ini pada semua versi OS Android. Kesalahan muncul ketika Anda mencoba untuk menghubungkan baik ke jaringan Wi-Fi yang sudah tersimpan atau setelah Anda mengetikkan kata sandi untuk jaringan nirkabel baru.

    Masalahnya tampak seperti berikut: Anda mengaktifkan Wi-Fi, mencoba menyambung ke router Anda tetapi perangkat Android Anda tidak terhubung ke jaringan Wi-Fi.

    Ketika Anda memasukkan pengaturan WiFi Anda dapat melihat: 'Menghubungkan ...', 'Mendapatkan alamat IP' atau 'Memperoleh alamat IP dari' yang berlangsung dalam lingkaran tak terbatas.

    Terkadang dikatakan 'Gagal mendapatkan alamat IP'. Hasil dari semua kesalahan itu adalah sama: Anda tidak dapat terhubung ke Internet dan akibatnya Anda tidak dapat menggunakan sebagian besar aplikasi Anda.

    Lalu bagaimana cara mengatasi tidak mendapatkan ip address pada saat menghubungkan android ke WI-Fi?

    Sebelum kita melihat cara untuk mengatasinya ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu apa saja sih penyebab gagal menyambungkan WI-Fi di android.

    Faktor penyebab gagal menyambungkan WIFI android.

    1. Sinyal WIFI terlalu lemah. 
    2. Pengaturan keamanan pada WIFI telah diubah pada router. 
    3. Glitch dari sebuah router. 
    4. Glitch dari smartphone Android Anda (tablet). 
    5. MAC address Android anda sudah diblockir pada router. 
    6. Gangguan nirkabel.
    Berikut ini ada beberapa langkah untuk mengatasi permasalahan gagal mendapatkan ip address pada saat menghubungkan WIFI android.

    1. Silahkan masuk ke menu Setting WIFI Android anda.
    2. Lalu klik "Forget Network" atau lupakan jaringan WIFI.
    3. Coba hubungkan kembali dengan memasukan password WiFi yang benar.
    4. Jika anda pemilik ROUTER silahkan reboot atau restart router anda.
    5. Kemudian restart juga android anda.
    6. Pada settingan router dibagian password WIFI rubah menjadi Version "WPA2-PSK" lalu dibagian Encryption ubah menjadi "AES"
    7. Matikan fitur blockir Mac Address pada Router anda.
    8. Jangan letakan Router anda dengan Router orang lain secara berdekatan karena akan mengganggu sinyal WIFI router anda.
    9. Gunakan channel yang belum dipakai WIFI orang lain. Rubah channelnya pada pengaturan Router anda. Rekomendasi channel yang bagus "1,6,11".
    10. Download Aplikasi WI-Fi Fix di Google playstore lalu jalankan aplikasinya.
    11. Mengisi IP address secara manual atau STATIC jangan DHCP pada pengaturan WIFI di android anda, Pastikan anda sudah mengetahui Gateway dari router anda.
    12. Selesai.
    Itulah cara mengatasi android yang tidak bisa terhubung dengan WIFI atau Obtaining IP Address Loop semoga bermanfaat dan dapat anda mengerti jika ada pertanyaan silahkan berkomentar dibawah ini.

    Bagi pengguna Android versi Marshmellow bisa mengikuti cara seperti pada video dibawah ini.


    Advertisement