cara mengatasi oppo neo 3 yang sering bootloop


    mengatasi oppo neo 3 yang sering bootloop - Bootloop adalah suatu keadaan dimana smartphone android anda gagal memproses boot untuk masuk ke menu android, Bootloop dapat terjadi jika ada aplikasi yang corrupt dan tidak bisa dijalankan oleh android pada start up.
    cara mengatasi oppo neo 3 yang sering bootloop
    Faktor yang dapat menyebabkan bootloop pada Android, Biasanya karena terlalu banyaknya memasang aplikasi pada smartphone, Gagal update dan lainnya. Yang paling fatal adalah jika hardware android sudah mulai rusak yaitu EMMC yang bisa dibilang sama dengan prosesor pada PC atau komputer.

    Jika anda pengguna smartphone Oppo neo 3 pasti sering mengalami bootloop kan? Ya Oppo neo 3 mempunyai kerentanan pada EMMC nya maka tak jarang bootloop sering mengintai android anda.

    Bagaimana caranya agar oppo neo 3 tidak sering bootloop?


    1. Jangan terlalu banyak menginstall Aplikasi pada Oppo neo 3 karena neo 3 tidak memiliki banyak space penyimpanan, Jika anda terus memaksakannya maka imbasnya adalah EMMC anda akan kena.
    2. Update Color OS langsung dari sumbernya, Maksudnya lakukan pembaharuan OS menggunakan internet usahakan gunakan WIFI yang stabil agar tidak terjadi corrupt saat mendownload Firmware atau OS nya.
    3. Matikan beberapa aplikasi yang tidak pernah anda gunakan.
    4. Gunakanlah tambahan memori atau kartus SD yang berkapasitas besar.
    5. Pindahkan aplikasi yang menggunakan internal memori ke memori external atau Micro SD.
    6. Download Firmware berbentuk ZIP untuk mengantisipasi ketika terjadinya bootloop pada oppo neo 3.
    7. Gunakanlah Oppo neo 3 Anda dengan bijak.
    Oke saya rasa cukup sekian dulu ya informasi mengenai bagaimana cara mengatasi oppo neo 3 yang sering bootloop? semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini terimakasih.
    Advertisement