Beberapa Fitur dan Kelebihan Android Q


    Hallo selamat pagi sobat artikeltekno sudah lama sekali saya tidak menulis di blog ini apakabar kalian semua semoga selalu diberikan kesehatan dan dilancarkan segala urusannya, Mengawali tulisan di tahun 2019 ini saya mau berbagi informasi mengenai fitur keren yang ada pada Android Q oh iya sebelum dimulai apakah sobat sudah pernah mendengar tentang Android Q ini? jika belum berikut ini saya akan coba menjabarkan sedikit Apa itu Android Q.
    Beberapa Fitur dan Kelebihan Android Q

    Apa itu Android Q 

    Android Q adalah sistem operasi android terbaru yang rumornya akan dirilis pada bulan agustus 2019 ini Android Q ini bisa juga disebut dengan Android versi 10 katanya sih Android Q ini mengkombinasikan kehebatan dari iPhone. Oke deh segitu dulu ya sekarang mari kita lihat apa aja fitur keren dari Android Q dibawah ini.

    Fitur dan Kelebihan Android Q

    #1. Aplikasi Perekam Layar Bawaan Android Q

    Android Q sudah dilengkapi dengan Aplikasi perekam layar default hmmm keren banget bukan jadi disini sobat tidak perlu lagi download aplikasi pihak ketiga agar bisa merekam semua aktifitas di android sobat.

    #2. Seamless Transfer

    Dibandingkan dengan Android 9 Pie, Google sekarang telah membuat dua kali lipat jumlah bendera fitur yang tersedia di Android Q dan salah satunya adalah fitur 'transfer tanpa hambatan' yang sangat berguna. Ini menambahkan ikon catatan musik ke notifikasi aplikasi apa pun yang memutar musik. Mengetuk ikon ini membuka sembulan di bagian bawah dan memungkinkan Anda beralih di antara sumber output audio dengan cepat.

    Baca Juga : Cara Mengatasi Saved, Secured Pada Wifi Android

    Fitur ini bisa sangat berguna ketika Anda sedang mendengarkan trek dan ingin merasakannya juga untuk teman Anda, sehingga Anda dapat beralih ke speaker menggunakan fitur ini. Ini hanya mengharuskan Anda untuk  mengaktifkan flag fitur 'settings_seamless_transfer' di menu opsi pengembang.

    #3. Dark Mode

    Salah satu fitur favorit saya dari Android Q adalah tema gelap sistem-lebar. Ini tidak diaktifkan secara default, juga tidak ada opsi khusus untuk mengaktifkan yang sama di pengaturan. Penyebutan mode gelap telah dihapus dari versi Android ini karena Google ingin membanggakan di atas panggung di I / O 2019.

    #4. Freeform Windows

    Android pertama kali memperkenalkan mode jendela bentuk bebas dengan Nougat pada tahun 2017. Itu disembunyikan dan Anda perlu adb untuk menggunakan fitur ini, tetapi Android Q sekarang memiliki opsi pengembang khusus untuk mengaktifkannya. Ini bekerja dengan cukup baik (pada Pixel 3 XL dan bukan Pixel 2) tetapi Anda saat ini dapat memiliki 'hanya' satu jendela bentuk bebas yang terbuka di homescreen Anda. Membuka jendela bentuk bebas lainnya menutup jendela yang sudah terbuka dan menggantikannya.

    Baca Juga : Cara Install Android Oreo di Xiaomi Redmi Note 5 Pro

    Jendela bentuk bebas akan sangat berguna dalam mode desktop, jadi jika Anda ingin mengaktifkannya - Anda hanya perlu mencari opsi "Aktifkan jendela bentuk bebas" di bawah bagian 'Aplikasi' di menu opsi pengembang.

    #5. Force Desktop Mode

    Minggir, Samsung DeX. Android akhirnya bersiap-siap untuk merangkul kehidupan pengalaman PC dengan Android Q dan untuk pertama kalinya memperkenalkan opsi untuk beralih ke 'mode desktop' di pengaturan pengembang . Ini berarti Anda akan segera dapat mengubah ponsel Anda menjadi PC dan menikmati pengalaman yang sehat - bebas dari tragedi telepon lipat.

    Baca Juga : Terhubung ke WIFI Tapi Tidak Bisa Internet Pada Android

    Anda akan menemukan sakelar 'paksa mode desktop' terkubur dalam opsi pengembang, namun tidak berfungsi dalam kondisi saat ini.

    Advertisement