10 Browser Rahasia yang tidak akan melacak kamu!


    10 Browser Rahasia yang tidak akan melacak kamu
    Tahukah kamu jika sebenarnya semua aktifitas kamu di internet dapat di lacak oleh search enginge atau browser yang kamu gunakan? Begini saya beri contoh misalnya kamu sedang search gitar di google dengan keyword pencarian "Gitar Akustik murah" maka dengan tidak kamu ketahui nanti di sosial media seperti facebook akan muncul tuh iklan yang menjual gitar, Bukan saja di Facebook di beranda pencarian juga akan muncul banyak sekali iklan mengenai gitar akustik. Tanpa kita sadari itulah cara search engine mengetahui apa yang kita cari di internet mereka mengumpulkan semua history penjelajahan kita di internet.

    Baca juga : Browser terbaik dan tercepat untuk akses internet

    Kalau dilihat dari sisi positive memang ini sangat membantu kita dalam menemukan sesuatu di internet, Tapi kalau dilihat dari sisi negative hal ini sudah tentu merusak privasi kita.

    Baca juga : Cara mempercepat google chrome di Android

    Memang pada setiap browser seperti mozila firefox, google chrome, uc browser, safari atau bahkan internet explore menyediakan fitur incognito / mode aman tapi itu semua tidak menjamin kalau apa yang kamu lakukan di internet tidak di lacak oleh mereka. Maka dari itu semua saya ingin memberikan informasi mengenai Browser aman yang tidak akan melacak aktivitas kita di internet.


    Daftar browser terbaik yang tidak melacak aktivitas kita di internet.

    Silahkan dibaca dan pilih mana browser yang masuk dalam kriteria yang kamu inginkan, Semoga bermanfaat.
    DuckDuckGo Browser Rahasia terbaik

    #1. DuckDuckGo Browser

    Kalau kamu pernah mencoba untuk mengakses Deep Web pasti kamu pernah menggunakan browser yang satu ini, Ini adalah browser paling populer yang bisa digunakan untuk mencari informasi yang ada di deep web. DuckDuckGo adalah mesin pencari yang sangat aman yang tidak pernah melacak pencarian Kamu sekaligus memberi Kamu pengalaman pencarian yang sangat bagus. Tujuan utama membangun mesin pencari ini adalah untuk orang yang suka tetap pribadi saat mencari, dan memberikan hasil instan tanpa iklan yang disesuaikan pada halaman pencarian. DuckDuckGo mendapatkan sekitar 10 juta pencarian sehari.
    Akses : https://duckduckgo.com/
    MetaGer_ Privacy Protected Search & Find

    #2. MetaGer Browser Rahasia

    MetaGer memungkinkan Kamu melakukan pencarian rahasia yang tidak bisa dilacak yang tidak meninggalkan jejak kaki. Ini juga mengintegrasikan server proxy sehingga Kamu dapat membuka tautan secara anonim dari halaman hasil pencarian namun tetap menyembunyikan alamat IP Kamu dari server tujuan. Ini juga tidak pernah melacak kata kunci Kamu.
    Ini melarang pihak ketiga atau pengiklan untuk menargetkan iklan atau serangan berbahaya apa pun. Bahasa defaultnya berbahasa Jerman.
    Akses : https://metager.de/en/
    Lukol - Anonymous Search Engine

    #3. Lukol Browser Rahasia

    Lukol menggunakan server proxy untuk memberi Kamu hasil penelusuran yang disesuaikan dari Google menggunakan penelusuran khusus yang disempurnakannya sendiri. Ini menghemat privasi Kamu dengan menghapus entitas yang dapat dilacak. Ini dianggap sebagai salah satu mesin pencari pribadi terbaik yang melindungi dari informasi online dan membuat spammer menjauh dari Kamu dengan melindungi Kamu dari situs yang tidak pantas dan menyesatkan. Ini memastikan anonimitas penuh untuk pencarian Kamu.
    Akses : http://www.lukol.com/
    gibiru.com browser rahasia

    #4. Gibiru Browser Rahasia

    Gibiru adalah mesin pencari tanpa sensor yang sepenuhnya belum disensor yang mencegah kebocoran data ke pihak ketiga. Ini bekerja lebih cepat daripada kebanyakan mesin pencari pribadi lainnya karena menggunakan 'Google Custom Search' untuk memberikan layanannya namun menghapus semua metode pelacakan yang diikuti oleh Google.
    Akses : https://anonymous-gibiru.com/ or http://gibiru.com/
    Disconnect Search_ Search privately using your favorite search engine

    #5. Disconnect Search Browser Rahasia

    Sama seperti Gibiru, Disconnect Search menggunakan bantuan pencarian dari mesin pencari utama seperti Google, Yahoo dan Bing namun tidak melacak aktivitas online Kamu atau pencarian atau alamat IP. Ini memungkinkan Kamu mencari berdasarkan lokasi sehingga Kamu mendapatkan hasil pencarian yang akurat dan relevan berdasarkan informasi yang Kamu berikan.
    Akses : https://search.disconnect.me/
    Hulbee the anonymous search engine

    #6. Hulbee Browser Rahasia

    Ini adalah penelusuran pribadi yang memberikan penelusuran instan tanpa melacak riwayat lokasi atau penelusuran Kamu. Hulbee memberikan informasi yang sangat cerdas namun tidak pernah menganalisa atau menyimpan detil pengunjungnya.

    Baca juga : Aplikasi chat rahasia yang aman di android

    Semua pencarian Kamu dienkripsi untuk keamanan terhadap manusia di tengah serangan dan kebocoran data. Ada pilihan untuk memilih wilayah untuk hasil penelusuran yang paling relevan dan kemudian memungkinkan Kamu 'menghapus aktivitas Kamu' untuk menghindari jejak informasi.
    Akses : https://hulbee.com/

    #7. Yippy Browser Rahasia

    Yippy memungkinkan Kamu memfilter hasil secara manual sesuai kategori dan memberi tKamu pada hasil yang tidak pantas. Tidak seperti beberapa mesin, ini memungkinkan pencarian berbagai jenis konten termasuk gambar, web, berita, blog, pekerjaan, data pemerintah, dll

    Baca juga : Aplikasi chat rahasia terbaik untuk iPhone

    Yippy memungkinkan Kamu melihat halaman cache (seperti Google) dan memfilter hasil dengan tag seperti sumber, awan, situs web . Yippy tidak melacak kueri penelusuran Kamu dan tidak menampilkan iklan yang disesuaikan.
    Akses : http://yippy.com/
    Privatelee - private search engine

    #8. PrivateLee Browser Rahasia

    Tidak ada banyak hal yang bisa dibicarakan tentang Privatelee, namun ini memungkinkan filter yang ketat dan pencarian yang aman jika Kamu memerlukannya. Privatelee tidak menyimpan kata kunci pencarian Kamu untuk digunakan untuk surveilans atau penambahan. Ini menawarkan perintah 'PowerSearch' yang memungkinkan Kamu mengkonfigurasi sumber pencarian dan banyak lagi. Hal ini juga terkenal dengan nama Qrobe.it.
    Akses : https://privatelee.com/
    Wolfram_Alpha_ Computational Knowledge Engine

    #9. WolframAlpha Browser Rahasia

    Ini adalah mesin pencari komputable hebat yang memberikan jawaban yang sangat akurat dan menawarkan pengetahuan terbuka. Tujuan utama WolframAlpha adalah untuk melayani pengetahuan dan tetap saja tidak melacak apa yang Kamu cari.

    Baca juga : Aplikasi rahasia yang tidak ada di playstore

    WolframAlpha melakukan perhitungan dinamis menggunakan algoritma bawaan dan memberikan pengetahuan ahli tentang penghitungan, orang, uang & keuangan, kesehatan & obat-obatan, musik & film dan banyak lagi.
    Akses : http://www.wolframalpha.com/
    StartPage Search Engine

    #10. StartPage Browser Rahasia

    StartPage adalah mesin telusur yang hebat yang memberikan hasil yang akurat sekaligus melindungi penelusuran Kamu dan menghindari pelacakan langkah Kamu. Halaman awal menawarkan browsing melalui server proxy dan membantu melindungi Kamu dari situs web yang melacak alamat IP atau lokasi Kamu. Kamu dapat menambahkan Startpage ke browser Kamu, di Firefox atau Chrome, dan bahkan mengubah tema warnanya.
    Akses : https://www.startpage.com/

    Bonus : TOR Browser
    Perangkat lunak Tor melindungi Kamu dengan memantulkan komunikasi Kamu di seputar jaringan relai terdistribusi yang dijalankan oleh sukarelawan di seluruh dunia: ini mencegah seseorang menonton koneksi Internet Kamu dari mempelajari situs yang Kamu kunjungi, ini mencegah situs yang Kamu kunjungi untuk mempelajari lokasi fisik Kamu, dan Ini memungkinkan Kamu mengakses situs yang diblokir.

    Tor Browser memungkinkan Kamu menggunakan Tor pada Microsoft Windows, Apple MacOS, atau GNU / Linux tanpa perlu menginstal perangkat lunak apapun. Ini dapat menjalankan flash drive USB, dilengkapi dengan browser web pra-konfigurasi untuk melindungi anonimitas Kamu, dan mandiri (portabel).

    Advertisement