10 Tips Hemat Kuota atau Paket Data Di iPhone dan iPad


    10 Tips Hemat Kuota atau Paket Data Bagi Pengguna iPhone dan iPad
    Paket data atau yang sering disebut dengan kuota adalah hal yang paling berpengaruh pada setiap aktivitas penggunaan smartphone baik iphone maupun Android tanpa kuota kamu bisa apa? heheheh Ya jaman sekarang kalau tidak punya kuota itu sama saja seperti punya motor tapi nggak ada bensin nya jadi ya nggak bisa jalan.

    Di indonesia sendiri atau paket data internet masih tergolong mahal, Ditambah lagi banyak nya provider yang menyediakan paket yang pada akhirnya malah membuat para konsumen jadi bingung, Malah ada yang kasih paket data besar di jam dimana kita harusnya beristirahat, Jadi berasa kayak kagak niat tuh providernya ngasih kuota buat kita.

    Ditambah lagi tidak semua daerah di indonesia bisa merasakan kualitas internet yang bagus, Apalagi kalau daerah tersebut jauh dari perkotaan atau bisa dibilang masih di plosok pedesaan, Saya sendiri pernah mengalami hal seperti ini dimana sinyal paling bagus ya cuma EDGE tapi ya tetap di syukuri aja, Bahkan dulu waktu masih jaman SMA sinyal yang paling bagus cuma GPRS keren nggak tuh hehehhe, Hadeeh malah Surhat udah deh buat kamu yang ingin menghemat paket data internet ikuti terus ya artikel hari ini. Karena saya akan membahas tips bagaimana cara menghemat kuota atau paket data internet bagi pengguna iPhone dan iPad untuk pengguna Android seperti nya saya pernah deh buat artikel nya diblog ini.

    Baca disini : Bagaimana cara mematikan paket data dan wifi menggunakan Aplikasi di Android?


    Beberapa hal yang dapat menghabiskan internet tanpa kamu sadari!

    Berikut adalah beberapa aktivitas di iPhone yang dapat menghabiskan internet tanpa kalian sadari.
    #1. Adanya Aplikasi yang mengupdate secara otomatis.
    #2. Lupa menutup Aplikasi yang dibuka dengan koneksi internet, Seperti Email,


    Tips menghemat paket data di iPhone dan iPad.

    Lakukan langkah berikut untuk menghemat kuota internet pada iPhone dan iPad kamu.

    #1. Matikan Paket data saat tidak digunakan.

    Ini adalah langkah paling ampuh untuk menghemat paket data di iPhone dan iPad kamu, Dengan melakukan hal ini kamu juga bisa menghemat penggunaan Batrai jadi untuk melakukan nya kamu tinggal Klik menu Setelan> Seluler (Data Seluler)> Gesek tombol hijau untuk mematikan Data Seluler (Data Seluler).

    #2. Izinkan Hanya Aplikasi yang Dipilih untuk Menggunakan Data Seluler / Kuota internet.

    Nah di iPhone itu ada fitur buat memfilter aplikasi mana saja yang bisa menggunakan Paket internet, Kamu tinggal seleksi aja aplikasi nya caranya Klik Menu Settings> Cellular (Mobile Data)> Gulir ke bawah untuk memilih aplikasi yang tidak kamu inginkan.
    Memfilter aplikasi yang menggunakan paket data di iphone

    #3. Mematikan Fitur Pendeteksi Lokasi pada iPhone dan iPad.

    Ini termasuk hal yang sering terlupakan oleh pengguna iPhone dan Android padahal fitur ini cukup banyak menghabiskan kuota internet kamu, Jadi silahkan dimatikan saja ya buka menu Settings> Privacy> Location Services> Geser tombol hijau untuk mematikan fitur lokasi.
    Mematikan fitur lokasi pada iPhone

    #4. Mematikan fitur Background App Refresh

    Untuk diketahui ternyata fitur Background App Refresh ini juga dapat menghabiskan kuota internet kamu loh makanya segera matikan fitur ini dengan cara Klik menu Settings> Background App Refresh option. >> Geser tombol hijau nya.
    Cara Mematikan Fitur Background App Refresh di iPhone

    #5. Mengirim Gambar dan Video dengan kualitas rendah.

    Sering berbagi gambar dan video di sosial media seperti WhatsApp , Facebook atau Instagram? Coba deh di kompres dulu filenya sebelum dikirim karena kalau langsung kamu kirim sudah pasti ukuran dari filenya besar baca deh artikel mengenai bagaimana cara mengkompres file di iPhone.
    Cara Memperkecil Ukuran Video di iPhone dan iPad
    Kalau untuk di iPhone nya langsung kamu bisa ikuti cara berikut, Klik Menu Settings> Messages> Aktifkan Low-Quality Image Mode.
    Setting Enable Low-Quality Image Mode di iPhone dan iPad

    #6. Mematikan fitur Auto download update Aplikasi di iPhone dan iPad

    Pastikan kamu sudah mematikan fitur auto download update aplikasi menggunakan paket data atau kuota di iPhone kamu jika kamu tidak mau kehabisan banyak paket data caranya
    Mematikan fitur update aplikasi di iPhone

    #7. Matikan paket data untuk icloud di iPhone

    Matikan paket data untuk icloud di iPhone

    #8. Matikan fitur Wifi Assist di iPhone untuk menghemat kuota

    Matikan fitur Wifi Assist di iPhone untuk menghemat kuota


    #9. Gunakan Apps /Aplikasi dengan Bijak dan Cerdas

    Aplikasi yang berjalan di latar belakang mengurangi paket data Kamu. Kamu harus selalu menggunakan aplikasi dengan cerdas. Menggunakan banyak aplikasi media sosial pada saat bersamaan memperoleh data MB yang besar. Perangkat Apple memikat fitur multitasking yang digunakan semua pengguna. Jika Kamu menggunakan fitur multitasking untuk berselancar, maka Kamu membuang-buang data terlalu banyak. Pertahankan penggunaan data dengan mengendalikan aplikasi Kamu.

    #10. Berhenti Menggunakan Data Seluler untuk Streaming Musik berkualitas tinggi

    Apple telah mengembangkan pilihan menarik untuk streaming musik berkualitas tinggi meskipun Kamu berada di Wi-Fi atau seluler. File berkualitas tinggi menggunakan data yang sangat besar. Video streaming langsung dan file audio tinggi harus dihindari untuk menyimpan data. Kamu harus mengikuti metodenya hanya jika Kamu serius tentang penghematan data. Pengaturan> Cari dan matikan Kualitas Tinggi di Seluler. Dengan langkah ini, Kamu hanya dapat mengalirkan Apple Music melalui Wi-fi.
    Matikan paket data untuk memutar musik dengan kualitas bagus di iPhone

    Advertisement