cara mengatasi iphone restart terus menerus


    cara mengatasi iphone restart terus menerus
    Kita semua tahu bahwa Apple baru saja meluncurkan iOS verso terbarunya yaitu iOS 11.Versi iOS terbaru Ini hadir dengan banyak fitur menarik. Beberapa fitur termasuk fitur multitasking dan screenshot canggih. Dengan banyak fitur, update tersebut telah mengakibatkan beberapa masalah bagi pengguna iPhone dengan model saat ini dan sebelumnya. Masalah yang sering terjadi adalah iPhone sering Restart sendiri secara terus menerus. Kira kira apa yang menyebabkan hal itu terjadi?

    Baca juga : cara mengatasi iphone bootloop terbaru

    Beberapa penyebab iPhone sering restart sendiri!

    Inilah hal yang sering membuat iPhone kamu restart secara terus menerus atau kalau di Android sering dikenal dengan BootLoop.

    #1. Ada nya kerusakan pada Hardware.

    Tidak dipungkiri kerusakan pada hardware sebuah smartphone dapat membuatnya mengalami masalah saat akan melakukan load sistem operasinya.

    #2. Gagal update Software.

    Ini biasa disebut juga dengan Corrupt saat mendownload data update dari sebuah software, Misal kamu lagi download update an terbaru dari iOS iPhone kamu tapi ditengah download kamu kehabisan Quota yasudah waktu kamu hidupkan ulang pasti deh error.

    #3. Akibat Jailbreak atau terinfeksi Virus.

    Jika kamu sudah melakukan jailbreak pada iPhone atau iPad kamu itu sama saja kamu sudah membuka proteksi keamanan dari iPhone yang kamu punya, Jadi besar kemungkinan semua hal buruk bisa menginfeksi iPhone kamu.

    #4. Aplikasi di iPhone konflik.

    Terkadang iPhone yang sering restart sendiri itu terjadi karena adanya Aplikasi yang tidak kompitible dengan iPhone yang kamu punya, Tentu hal itu membuat iPhone kamu bekerja lebih keras untuk menjalankan nya saat iPhone kamu dihidupkan.

    Baca juga : 10 Tips Hemat Kuota atau Paket Data Di iPhone dan iPad

    Bagaimana cara mengatasi iPhone restart terus menerus?

    Langkah sederhana untuk mengatasi permasalahan pada iPhone dan iPad yang sering restart sendiri ialah:

    #1. Matikan update software secara otomatis. 

    Kamu tidak perlu repot-repot mengupdate aplikasi baru secara otomatis di, Kamu dapat mengalihkan aplikasi pembaruan otomatis dari App Store.
    Caranya : Klik Menu Settings> iTunes & App Store> Enable Updates.
    Update iOS via iTunes dan Appstore

    #2. Lakukan Restart Force iPhone kamu.

    Kamu bisa memaksa restart iPhone Kamu untuk mencegah masalah ini. Setelah force restart, prosesor iPhone close di perangkat dan CPU dan RAM kosong dari tekanan. Jadi, iPhone akan beroperasi secara efisien tanpa masalah. Untuk menjalankan Force Restart, tekan dan tahan power (Tombol Sleep / Wake) dan tombol Volume Turun selama sekitar 20 detik. Setelah beberapa saat Kamu akan melihat, layar hitam dengan logo Apple.
    Cara Restart Force iPhone

    #3. Lakukan Reset Semua Settingan di iPhone.

    Setel Ulang Semua Setelan / reset All Settings' di iPhone membawa iPhone Kamu ke mode default perlu di ingat hal ini akan menghapus semua setelan aplikasi dan setelan iOS sebelumnya. Untuk caranya silahkan klik menu Settings> General> Reset> Reset All Settings.
    Cara melakukan reset pada iPhone ke default pabrikan
    Jika diperlukan kamu juga bisa lakuin hard reset caranya : Settings> General> Reset > “Erase All Content And Settings”.

    #4. Hubungi dealer resmi dan tempat service iPhone terdekat.

    Cara terakhir ini sudah pasti bisa mengatasi permasalah pada iphone yang kamu punya cuma mungkin diperlukan biaya untuk setiap prosesnya.
    Advertisement