Bagaimana cara ambil screenshot di iPhone X


    Mengambil gambar layar atau merekam layar dengan format gambar memang terkadang sangat dibutuhkan apalagi kalau kamu adalah seorang pebisnis online biasanya hal ini diperlukan untuk membuat testimoni dari barang yang sudah kamu jual, Pada artikel kali ini saya akan beri informasi mengenai bagaimana cara screenshot atau melakukan tangkapan layar pada iPhone X .
    Bagaimana cara ambil screenshot di iPhone X
    Seperti yang sudah kita ketahui kalau iPhone X itu ternyata tidak mempunyai tombol home yang biasanya digunakan untuk mengambil / merekam layar. Silahkan dibaca terus ya langkahnya.


    Baca juga : Cara menggunakan Low Power Mode di iPhone untuk menghemat Baterai

    Beberapa cara merekam layar pada iPhone X.

    Ada dua metode yang bisa kita gunakan untuk mengambil screenshot pada iPhone X , Metodenya sangat mudah di lakukan kok, Kamu nggak harus melakukan jailbreak, Berikut langkahnya:

    Cara mengambil screenshot pada iPhone X Menggunakan Tombol Kanan / Side / Tombol Power dan Tombol Volume Atas.

    Ternyata kegunaan dari tombol side di iphone X adalah untuk mengambil rekaman layar kamu tinggal Tekan tombol side beserta tombol vol up secara bersamaan maka layar akan terekam dan tersimpan di galery iPhone X kamu.
    Silahkan lihat gambar dibawah ini:
    Cara mengambil screenshoot di iPhone X
    Jadi pada dasarnya kamu tinggal menekan tombol tersebut secara bersamaan, Tapi ingat jangan lama lama menahan tekanan pada tombol side nanti kamu malah di arahkan ke mode emergency  / SOS lagi yang otomatis akan menelfon 911.


    Cara merekam layar iPhone X Menggunakan Fitur AssistiveTouch.

    Pada cara yang kedua ini agak ribet sih tapi tetap bisa kamu cobain kok, Silahkan di ikuti langkahnya ya.
    #1. Silahkan buka menu setting pada iPhone kamu.
    #2. Cari menu Accessibility lalu centang atau aktifkan menu AssistiveTouch dengan mencentang nya.
    Cara mengaktifkan AssistiveTouch untuk merekam layar atau screenshoot pada iPhone x
    #3. Selanjutnya, masuklah ke preferensi 'AssistiveTouch' di menu pengaturan 'Aksesibilitas' utama, dan pilih bagaimana Kamu ingin mengambil tangkapan layar. Jika Kamu menggunakan screenshotting dengan ini, ubah 'Single-Tap' untuk mengatakan 'Screenshot'. Dan jika Kamu ingin mengakses menu AssistiveTouch utama, Kamu dapat mengubah 'Double-Tap' menjadi 'Open Menu.'
    Cara mengaktifkan AssistiveTouch untuk merekam layar atau screenshot
    Sekarang, untuk mengambil tangkapan layar, klik tiga kali tombol Side, dan Kamu akan melihat ikon tombol Home berwarna abu-abu muncul di layar Kamu. Ketuk sekali untuk mengambil tangkapan layar. Ikon abu-abu akan hilang sementara sehingga tidak ada dalam tangkapan layar yang sebenarnya.

    Baca juga : cara mengatasi iphone restart terus menerus

    Silahkan lihat gambar dibawah ini:
    Mengambil tangkapan layar menggunakan fitur AssistiveTouch

    Oke sobat carahackwifi itulah cara mengambil rekaman layar pada iphone semoga berguna ya jangan lupa dishare terimakasih

    Advertisement