cara membaca kembali pesan yang dihapus pada whatsapp


    Mengembalikan pesan atau chattingan whatsApp yang terhapus masih bisa kita lakukan, Asal kita tahu bagaimana tahapan untuk itu. Kondisi seperti ini tentu pernah dirasakan oleh para pengguna WhatsApp dimana ada pesan atau chattingan penting di whatsapp yang tidak sengaja ataupun sengaja terhapus, Bayangin aja jika ini terjadi pas kamu lagi PDKTan dengan gebetan baru kamu, Lagi nembak cewek lewat WA karena si gebetan terlalu lama jadi pas si gebetan ngirim balasan diterima kamu sudah keburu menghapus chat tersebut hmmm bisa berabe kan.
    cara membaca kembali pesan yang dihapus pada whatsapp
    Nah malam ini saya akan coba kasih tutorial mengenai Bagaimana cara mengembalikan dan membaca pesan yang sudah terhapus di whatsapp! Terus pantengin ya karena caranya cukup mudah untuk dipraktekan kok.

    Berikut cara mengembalikan pesan atau chattingan whatsapp yang terhapus!

    Jika terhapusnya pesan pada whatsapp dikarenakan ada kerusakan pada Aplikasi atau Android yang mesti di install ulang kamu mungkin perlu melakukan Backup dan Restore data Aplikasi WhatsApp kamu jadi ketika nanti kamu ingin membaca kembali semua chattingan lama kamu tinggal memasukan Email Google saja.

    Baca juga : Cara Mudah Hapus Pesan Sudah Terkirim di WhatsApp

    Untuk membackup Whatsapp silahkan ikuti langkah berikut.

    Kamu dapat mencadangkan chat dan media ke Google Drive, agar jika Kamu mengganti telepon Android atau mendapatkan telepon Android baru, riwayat chat dan media Kamu akan dapat ditransfer.

    Cara mencadangkan ke Google Drive


    1. Buka WhatsApp.
    2. Ketuk Tombol Menu > Setelan > Chatting > Cadangan chat.
    3. Di sini Kamu dapat mengetuk Cadangkan untuk segera membuat sebuah cadangan, dan Kamu juga dapat mengetuk Cadangkan ke Google Drive untuk memilih frekuensi cadangan.
    4. Jika Kamu tidak memiliki sebuah akun Google diatur di telepon Kamu, ketuk Tambahkan akun ketika diminta.
    5. Ketuk pada Cadangkan melalui untuk memilih jaringan yang ingin Kamu gunakan untuk melakukan pencadangan. Harap diperhatikan bahwa mencadangkan melalui jaringan seluler mungkin dapat menyebabkan biaya data tambahan.

    Catatan penting mengenai Google Drive

    1. Pencadangan pertama yang Kamu lakukan mungkin akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Mohon hubungkan telepon Kamu ke sumber daya.
    2. Kapan saja Kamu dapat mengubah frekuensi pencadangan chat Kamu, akun Google yang Kamu gunakan untuk membuat cadangan, dan tipe koneksi yang digunakan untuk melakukan pencadangan di Tombol Menu > Setelan > Chatting > Cadangan chat.
    3. Setiap kali Kamu membuat cadangan Google Drive dengan akun Google yang sama, cadangan Google Drive yang sebelumnya akan ditimpa dengan yang baru. Tidak ada cara untuk memulihkan cadangan Google Drive yang lebih lama.
    4. Media dan pesan yang Kamu cadangkan tidak dilindungi oleh enkripsi end-to-end WhatsApp ketika berada di Google Drive.
    Masalah bagaimana mencadangkan semua data WhatsApp silahkan baca langsung di situs resmi whatsapp berikut : https://faq.whatsapp.com/id/android/20887921/

    Cara membaca kembali pesan WhatsApp yang terhapus menggunakan Notifikasi Histori.

    Untuk dapat menggunakan metode ini setidaknya kamu harus menggunakan Android versi 6 Marshmallow atau yang lebih baru lagi karena jika Android kamu masih menggunakan Versi 5 dapat dipastikan fitur histori ini tidak ada didalam nya.
    Langkah untuk melihat LOG / Histori dai Notifikasi WhatsApp kamu.


    #1. Buka Menu setting pada Android.
    #2. Cari Menu "Notification" dan lihat semua kejadian yang sudah kamu lakukan di Android yang kamu gunakan. Cari histori pesan whatsapp nya.
    Cara membaca pesan terhapus di Whatsapp pada Android
    #3. Selesai kini kamu bisa membaca kembali pesan whatsapp yang sudah terhapus tadi.

    Cara membaca kembali pesan WhatsApp yang terhapus menggunakan Aplikasi Nova Launcher.

    Kalau metode yang kedua ini seperti nya bisa kamu lakukan pada android yang belum menggunakan versi 6 atau lebih jadi kamu tinggal download dan install aplikasi tersebut untuk melihat kembali pesan yang sudah terhapus di whatsapp tadi.


    Berikut cara menggunakan nya:
    1. Tekan lama di layar awal dan masuk ke 'Widget'. 
    2. Lalu, tekan terus lama 'Aktivitas' dan letakan saat Kamu kembali ke layar awal. 
    3. Sekarang, dalam Kegiatan cari Pengaturan dan akses daftar drop-down dengan mengetuk ikon segitiga terbalik. 
    4. Dalam daftar drop-down, cari Notification log dan pilih untuk memindahkannya ke layar awal atau home screen. 
    5. Sekarang, cukup buka log Notifikasi dan cari WhatsApp untuk membaca pesan yang dihapus yang dimulai dengan baris 'android.text'.
    Cara membaca pesan terhapus pada whatsapp menggunakan Nova launcher
    Oke selesai , Itulah cara Bagaimana membaca chat atau pesan whatsapp yang sudah terhapus semoga bermanfaat dan membantu kamu yang sedang mengalami hal seperti ini. Terimakasih

    Artikel tentang WhatsApp bisa dibaca disini : Tips dan Trik WhatsApp

    Advertisement