Cara Memperkecil Ukuran Video di iPhone dan iPad


    Cara Memperkecil Ukuran Video di iPhone dan iPad
    Tidak bisa di pungkiri iPhone memerlukan banyak ruang untuk menyimpan file rekaman video dan suara, Sebagian orang mungkin tidak punya masalah dengan hal ini tapi bagi sebagian nya lagi ini adalah masalah yang sangat serius, Karena semakin sedikit ruang penyimpanan biasanya suatu smartphone akan menjadi lelet atau lemot dalam mengoperasikan aplikasi yang ada di dalam nya.

    Baca juga : Trik Jitu Membuat Kinerja iPhone Menjadi Lebih Cepat

    Coba deh lakuin experiment saat kamu merekam video dengan durasi 3 menitan pasti penggunaan memori mencapai 500Mb atau setengah Gigabyte tentu saja ini bisa menghabiskan ruang penyimpanan yang ada di iPhone kamu.

    Masalah lain nya tentu saat kamu ingin berbagi video di sosial media pasti tidak bisa karena ukuran video yang terlalu besar, Nah hari ini saya mau kasih informasi mengenai Bagaimana cara memperkecil ukuran video pada iPhone dan iPad tanpa mengurangi kualitas video tersebut. 

    Baca juga : cara bobol wifi di iphone tanpa jailbreak

    Untuk dapat memperkecil ukuran video pada iPhone kita akan menggunakan Aplikasi yang bernama "Video Slimmer: Shrink, trim, merge, rotate movies" bisa kamu download disini 

    Cara memperkecil ukuran video di iPhone dan iPad.

    Silahkan ikuti langkah berikut ini untuk memperkecil atau mengkompres ukuran video pada iPhone dan iPad.
    #1. Download dan install Aplikasi video Slimmer Disini
    #2. Buka Aplikasi tersebut.
    Video Slimmer Aplikasi untuk memperkecil ukuran video
    #3. Pilih file video (Kamu dapat memilih lebih dari satu file) dari Camera Roll yang akan memuat file Kamu di Video Slimmer.
    Pilih Video yang akan di kompress
    #4. Setelah video di pilih silahkan klik tombol "Slim Now"
    #5. Sekarang kamu bisa lihat hasil kompres video tadi.
    Hasil memperkecil ukuran video di iPhone
    #6. Buka kamera Roll dan Silahkan hapus video Asli nya dari galery kamu.
    #7. Selesai.

    Baca juga : 5 aplikasi hack wifi di iphone tanpa jailbreak

    Selesai! Jadi, ini adalah cara untuk kompres video besar di iPhone atau iPad. Mulai sekarang, Kamu bisa mengupload video Kamu di media sosial tanpa kesulitan. Kamu juga akan melihat perubahan pada memori perangkat Kamu. Memori perangkat Kamu akan mendapatkan banyak ruang kosong yang dapat Kamu manfaatkan untuk menyimpan sebanyak mungkin video yang Kamu inginkan. Kamu harus mencoba metode ini, Semoga bermanfaat ya terimakasih.
    Advertisement