Cara Menjadikan Android Sebagai Speaker Komputer


    Cara Menjadikan Android Sebagai Speaker Komputer
    Speaker di komputer atau laptop kamu tidak bunyi / rusak? Terus pengen beli alatnya tapi harga nya lumayan mahal, Kenapa tidak kamu coba cara ini, "Merubah Android Menjadi Speaker Laptop atau Komputer" Caranya cukup mudah kok kita hanya menggunakan Aplikasi yang bernama Soundwire app android ini tersedia di playstore silahkan di download ya, Emang sih ada banyak sekali Aplikasi Android yang bisa mengubah Android menjadi Speaker komputer tapi cuma soundwire yang saya anggap mudah cara mengoperasikan dan setting nya.

    Langkah menjadikan Android sebagai speaker Komputer.

    Pertama, Kamu perlu menginstal aplikasi SoundWire di perangkat android Kamu, Cari aplikasi SoundWire di Google Play Store atau Kamu dapat mendownloadnya langsung di sini. 
    Ada dua versi yang berbayar dan gratis, Kalau tidak punya kartu kredit di Playstore silahkan pilih yang gratis saja.
    Setelah menginstal SoundWire di ponsel android Kamu, Sekarang beralihlah ke komputer Kamu dan download klien PC SoundWire, Ini tersedia untuk platform Windows dan Linux Download disini 
    Setelah mendownload versi yang sesuai dari server SoundWire, Ekstrak file rar yang telah didownload dan jalankan setup server SoundWire. Pengguna Linux bisa mengikuti petunjuk yang diberikan di read me file.
    Pastikan komputer dan Android berada dalam satu jaringan yang sama ya.
    Instal setup di komputer Kamu dan jalankan SoundWire Server.
    Di bagian Input pilih Perangkat multimedia standar / default multimedia device dari menu drop-down.
    Setting Android jadi speaker di komputer
    Sekarang buka pula Aplikasi soundwire yang ada di Android kamu tadi, Klik tombol kawat bergulung / connect nya.
    Silahkan tekan gambar logo kawat tersebut
    Jika semuanya berjalan baik maka secara otomatis akan terhubung dan Kamu akan mendapatkan pesan terhubung pada klien PC SoundWire.
    Soundwire terhubung
    Jika Kamu mendapatkan pesan kesalahan seperti 'tidak dapat menemukan server / couldn’t locate server' (lihat screenshot di bawah ini), Kamu perlu memasukkan alamat server secara manual (Ditampilkan di PC Kamu) di perangkat android Kamu.
    Error di aplikasi soundwire
    Sekarang tinggal dicoba deh, Caranya silahkan kamu putar MP3 Player di Komputer atau Laptop kamu dan dengarkan suaranya di Android yang kamu punya, Untuk mengatur volume bisa dilakukan di PC dan bisa juga dengan cara menekan tombol UP & Down Volume di Android.

    Terimakasih itulah cara menjadikan Android sebagai speaker di komputer, Semoga berguna dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

    Bantu share postingan ini ya ^_^

    Advertisement