Cara Agar File WhatsApp Tidak Tersimpan di Android dan iPhone


    Bagaimana cara agar foto, video dan file whatsapp tidak tersimpan secara otomatis di android dan iPhone - Menjadi anggota di banyak group whatsapp bukanlah hal yang menyenangkan jika file yang ada dari group tersbebut tersimpan di memori kita, Apalagi kalau file nya adalah foto dan video yang tidak mengenakan.
    Cara Agar File WhatsApp Tidak Tersimpan di Android dan iPhone
    Pernah nggak kamu perhatikan galery kamu yang sudah penuh dengan foto, video berserta file lain dari whatsapp? Lalu apakah mau kamu biarkan saja? Atau Ingin kamu hapus semua?  WhatsApp adalah sosial media yang digunakan untuk melakukan panggilan suara, satu atau satu panggilan video; mengirim pesan teks, gambar, GIF, video, dokumen, lokasi pengguna, file audio, kontak telepon dan catatan suara.  Tidak seperti sosial media lain yang menyimpan file nya di host mereka sendiri whatsapp dengan otomatis akan menyimpan seluruh file di memori penggunanya.


    Untuk kamu yang mengalami hal seperti diatas kamu bisa ikuti trik dibawah ini, Agar semua file whatsapp tidak tersimpan otomatis di Android dan iPhone kamu.


    Cara agar file whatsapp tidak tersimpan di galeri Android.

    Langkah yang pertama kamu memerlukan file explorer untuk melakukannya di perangkat Android. Jika perangkat Kamu sudah memiliki pengelola file inbuilt yang baik, maka gunakanlah, atau Kamu dapat mendownload penjelajah file pihak ketiga dari Google Play Store. Sekarang, lakukan persis seperti langkah-langkah di bawah ini:
    #1. Silahkan Buka Aplikasi file explorer dan arahkan ke Internal Storage (sdcard0)> WhatsApp> Media> WhatsApp Images 

    #2. Cari opsi untuk menampilkan file dan folder tersembunyi. Seperti, di aplikasi ES File Explorer, pengguna dapat beralih opsi ke 'Tampilkan File Tersembunyi' dari menu sisi kiri. Pilihan ini berbeda untuk setiap file explorer. Bahkan, beberapa penjelajah file inbuilt dasar tidak memiliki fitur ini. (Maka Gunakanlah Es File Explorer.) 


    #3. Sekarang buat Folder Baru di direktori yang sama dengan nama .nomedia
    #4. Selesai kini WhatsApp tidak akan bisa menyimpan file berupa foto, video, suara dan lain nya ke memori atau galeri di Android kamu.

    Cara agar file whatsapp tidak tersimpan di camera roll / galeri atau memori iPhone.

    Sangat mudah untuk menghentikan WhatsApp agar tidak menyimpan gambar ke galeri atau kamera roll untuk perangkat iOS. Yang harus kamu lakukan hanyalah mengikuti langkah-langkah sederhana dibawah ini. 

    #1.Pertama-tama, buka WhatsApp di perangkat iOS/iPhone kamu dan klik (Settings) Ikon dari kanan bawah.
    Cara agar file whatsapp tidak tersimpan di galeri atau memori iPhone.
    #2. Sekarang, ketuk pada opsi Chat lalu, ketuk tombol pengalih untuk 'Save to Camera Roll'.
    #3. Selesai seharusnya file dari whatsapp tidak akan otomatis tersimpan di galeri iPhone kamu.


    Oke sobat itulah cara agar foto tidak tersimpan otomatis di galeri android dan iPhone semoga bermanfaat dan berguna bagi nusa dan bangsa, Jangan lupa share postingan ini ya.


    Advertisement