Kirim berkas lamaran lewat email - banyak dari kita masih bingung dengan caranya mengirim data lamaran kerja melalui email, Ya memang tidak semua dari kita bisa mengakses internet dengan bebas bahkan masih ada yang belum pernah menggunakan internet, Dari pengalaman saya pribadi teman satu kampus di fakultas komputer juga masih ada yang belum bisa mengirim data lamaran seperti CV melalui email bahkan dia selalu bertanya bagaimana cara mengirimnya.
Banyak dari perusahaan yang membuka lowongan kerja secara online hal ini dikarenakan pihak perusahaan ingin memilah calon tenaga kerja yang benar benar memiliki kriteria sesuai dengan yang dibutuhkan perusahaan tersebut, Perekrutan secara online sudah pasti membutukan data yang dikirim melalui internet. Jadi berikut ini adalah cara untuk mengirim lamaran secara online menggunakan Email.
<<BUAT AKUN>>
Silahkan lihat video dibawah ini.
Setelah kamu berhasil membuat sebuah email dari Gmail Sekarang mari kita coba untuk mengirim lamaran kerja / mengirim data lamaran kerja lewat email.
#2. Dibagian TO silahkan isikan dengan Alamat email si penerima atau email dari perusahaan yang ingin kamu lamar.
#3. Dibagian bawah / terserah mau kamu isi dengan keterangan atau dikosongin saja
#4 . Di kolom pesan bisa kamu isi dengan kata kata kamu sendiri atau dikosongkan saja.
#5. Pilih Attach File untuk mengunggah / upload data lamaran kerja kamu.
#6. Tinggal Tunggu Proses Upload Data Lamaran kerja kamu.
#7. Klik tombol Send untuk mengirim data tersebut.
#8. Selesai.
Karena tadi saya mengirim data ke email saya yang satu lagi sekarang kita bisa lihat apakah file tersebut sampai / terkirim
Sudah terkirim dan coba kita balas ya, Gimana gampang banget bukan.
Bye ^_^
Banyak dari perusahaan yang membuka lowongan kerja secara online hal ini dikarenakan pihak perusahaan ingin memilah calon tenaga kerja yang benar benar memiliki kriteria sesuai dengan yang dibutuhkan perusahaan tersebut, Perekrutan secara online sudah pasti membutukan data yang dikirim melalui internet. Jadi berikut ini adalah cara untuk mengirim lamaran secara online menggunakan Email.
Hal pertama yang harus kamu lakukan saat akan mengirim lamaran lewat email.
Buatlah sebuah email bisa dari Gmail (Google) atau Ymail (Yahoo) di tutorial kali ini saya akan coba jelaskan cara membuat email di Gmail Google.Cara Mudah Membuat akun Gmail
Untuk mendaftar ke Gmail, buat Akun Google. Kamu dapat menggunakan nama pengguna dan sandi untuk login ke Gmail dan produk Google lainnya seperti YouTube, Google Play, dan Google Drive.- Buka Halaman pembuatan Akun Google.
- Ikuti langkah-langkah di layar untuk menyiapkan akun Kamu.
- Gunakan akun yang Kamu buat untuk login ke Gmail.
<<BUAT AKUN>>
Silahkan lihat video dibawah ini.
Setelah kamu berhasil membuat sebuah email dari Gmail Sekarang mari kita coba untuk mengirim lamaran kerja / mengirim data lamaran kerja lewat email.
Cara mengirim data lamaran kerja lewat email atau online
#1. Klik compose#2. Dibagian TO silahkan isikan dengan Alamat email si penerima atau email dari perusahaan yang ingin kamu lamar.
#3. Dibagian bawah / terserah mau kamu isi dengan keterangan atau dikosongin saja
#4 . Di kolom pesan bisa kamu isi dengan kata kata kamu sendiri atau dikosongkan saja.
#5. Pilih Attach File untuk mengunggah / upload data lamaran kerja kamu.
#6. Tinggal Tunggu Proses Upload Data Lamaran kerja kamu.
#7. Klik tombol Send untuk mengirim data tersebut.
#8. Selesai.
Karena tadi saya mengirim data ke email saya yang satu lagi sekarang kita bisa lihat apakah file tersebut sampai / terkirim
Sudah terkirim dan coba kita balas ya, Gimana gampang banget bukan.
Bye ^_^
Baca juga:
Advertisement