Cara Mengatasi SIM Card Tidak Terbaca atau No SIM Card Installed Di iPhone


    Mengatasi No SIM Card Installed Di iPhone - Permasalahan seperti ini pasti pernah kamu alami di iPhone kesayangan yang kamu punya, Selain masalah itu pasti kamu juga pernah menemukan masalah " No Service atau Searching" di iPhone kamu. Hari ini saya akan memberi solusi untuk mengatasi permasalahan seperti yang sudah saya jabarkan diatas.
    Cara Mengatasi SIM Card Tidak Terbaca atau No SIM Card Installed Di iPhone
    Sebelum kita masuk ke tutorial sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu beberapa langkah awal untuk mengatasi permasalahan SIM Card Tidak terbaca di iPhone.

    1. Pastikan kartu SIM kamu sudah terdaftar dan masih dalam masa aktif yang panjang.
    2. Sudahkah kamu menggunakan ukuran Kartu SIM yang pas untuk iPhone biasanya SIM Card untuk iPhone berukuran MicroSIM dan NanoSIM.
    3. Cek apakah kuningan dari kartu SIM kamu masih bagus dan bersih? Jika kuningan sudah usang segeralah ke Gerai ISP kamu. Jika kotor bersihkan slot dengan kompressor, dan kuningan dengan penghapus pensil.
    4. Apakah kualitas sinyal di daerah kamu sudah support dengan jaringan yang digunakan oleh iPhone?

    Langkah memperbaiki SIM Card yang tidak terbaca di iPhone.

    #1. Mematikan mode pesawat pada iPhone.

    menghidup matikan airplane untuk mengatasi simcard tidak terbaca di iPhone
    Coba di cek apakah Airplane pada iPhone kamu aktif? Jika iya segeralah mematikan nya agar SIM Card dapat bekerja kembali. Biasanya kalau jaringan tidak terdeteksi kita bisa memperbaikinya dengan cara mengaktifkan dan mematikan mode pesawat pada iPhone.

    #2. Melepas dan memasang kembali SIM Card / Kartu SIM.

    Coba lepas dan pasang kembali simcard di iPhone kamu, Langkah sederhana ini biasanya ampuh untuk mengatasi permasalahan sim card tidak terdeteksi di iPhone.

    #3. Melakukan Restart pada iPhone untuk mengatasi No SIM Card Installed.

    Dengan mereboot iPhone itu berarti kamu merefresh iPhone kembali dan cara ini cukup ampuh untuk mengatasi berbagai masalah pada iPhone termasuk mengatasi kartu sim yang tidak terbaca.

    #4. Periksa update yang tersedia di iPhone.

    Sambungkan iPhone ke jaringan WiFi kemudian buka Pengaturan → Umum → Tentang. lihat apakah ada update an terbaru dari iOS untuk iPhone kamu jika ada segeralah download dan install kemudian restart iPhone kamu.

    #5. Gunakan Kartu SIM lain untuk mengatasi masalah No SIM Card Installed.

    Kalau keempat langkah diatas masih tidak merubah kondisi dari iPhone kamu coba deh gunakan kartu sim iPhone lain yang masih bagus jika tidak ada masalah berarti kamu harus mengganti kartu SIM kamu dengan yang baru. Jika ada masalah berati dari perangkat iPhone kamu yang mesti diperbaiki ke tukang service HP terdekat.

    #6.  Bawa ke service center iPhonet terdekat.

    Ini tips terakhir jika semua langkah diatas tidak ada yang bisa mengatasi permasalahan kartu sim yang tidak terbaca di iPhone.

    Tips resmi dari iPhoen Help Jika Kamu menerima peringatan mengenai kartu SIM di iPhone

    Jika Kamu menerima peringatan yang menyatakan SIM Tidak valid atau Tidak Ada Kartu SIM Terpasang, ikuti petunjuk ini.
    1. Pastikan Kamu memiliki paket aktif dari operator nirkabel. 
    2. Perbarui iPhone Kamu ke iOS versi terbaru.
    3. Mulai ulang iPhone.
    4. Lihat pembaruan pengaturan operator. Buka Pengaturan > Umum > Mengenai. Jika pembaruan tersedia, Kamu akan melihat permintaan untuk memilih OK atau Perbarui.
    5. Keluarkan kartu SIM dari tempat kartu SIM lalu masukkan kembali kartu SIM. Pastikan tempat SIM benar-benar tertutup dan tidak longgar. Jika Kamu menggunakan tempat SIM dari iPhone mode lain atau dari produsen ponsel lain, mungkin tempatnya tidak terlalu sesuai.
    6. Coba gunakan kartu SIM lain. Jika Kamu tidak memilikinya, kunjungi toko ritel operator dan minta mereka untuk menguji dengan kartu SIM lain. Kamu mungkin perlu mengganti kartu SIM.
    Jika Kamu masih melihat peringatan mengenai kartu SIM, hubungi dukungan Apple.

    Pelajari tindakan yang harus dilakukan jika menerima peringatan SIM tidak didukung.


    Oke sobat itulah cara bagaimana mengatasi kartu sim tidak terbaca di iPhone semoga bermanfaat ya. Jangan lupa share postingan ini Terimakasih ^_^
    Advertisement