Cara Tercepat dan Tepat Mengirim Lokasi di Android


    Bagaimana cara mengirim lokasi kita secara cepat di Android? Mari kita asumsikan bahwa Kamu berada di tengah tempat yang tidak diketahui dan tidak tahu ke mana harus pergi, apa yang akan Kamu lakukan? Jelas, Kamu akan memanggil seseorang untuk meminta bantuan. Namun, memberitahukan data lokasi Kamu adalah solusi yang tepat di sana. Bagaimana dengan berbagi lokasi tepat Kamu dalam bentuk pesan teks?
    Cara Tercepat dan Tepat Mengirim Lokasi di Android
    Ya, Google Maps, tanpa diragukan lagi adalah sumber yang bagus untuk mendapatkan atau berbagi informasi lokasi dimana kamu berada. Di sini, di artikel ini, kami akan membagikan trik bagus yang akan membantu Kamu berbagi data lokasi Kamu melalui pesan Teks di Android.

    Cara Mengirim Lokasi Melalui Pesan Teks di Android.


    1. Download dan instal aplikasi Android Messages dari Playstore kamu atau disini.
    2. Jangan lupa berikan izin akses untuk aplikasi ini.
    3. Kemudian pastikan untuk menetapkan Android Messages sebagai aplikasi perpesanan default Kamu.
    4. Buka aplikasi Android Messages sekarang dan kemudian buat pesan baru, pilih kontak sesuai keinginan Kamu lalu ketuk ikon '+' dan pilih opsi 'Lokasi'. Ini akan mendeteksi lokasi Kamu saat ini.
    5. Pilih lokasi Kamu dan setujui untuk pesan tersebut. Setelah selesai, Kamu akan melihat thumbnail GPS di dalam kotak pesan. Cukup kirim pesan dan lokasi Kamu akan langsung dibagikan dengan teman Kamu.
    6. Selesai.
    Aplikasi Android Messages bukan hanya bisa digunakan untuk mengirim lokasi tapi kamu juga bisa mengirimkan berbagai file seperti gambar,video suara dan lainnya.


    Android Messages dibuat oleh Google jadi kamu nggak usah khawatir lagi tentang aplikasi ini, Karena sudah dipastikan gampang untuk menggunakan nya.
    Advertisement