Bagaimana Cara Menyimpan Status WhatsApp Tanpa Screenshot?


    Cara Simpan Status WhatsApp - Di WhatsApp kini telah ada fitur Status dimana pengguna bisa mengekspresikan dirinya tentang hal yang sedang ia alami seperti layaknya di facebook, Pada status whatsapp orang lain juga akan bisa melihat aktivitas apa saja yang kamu lakukan di smartphone kamu jika kamu mengaktifkan fitur status ini.
    Bagaimana Cara Menyimpan Status WhatsApp Tanpa Screenshot
    Sayangnya pada fitur status whatsapp tidak ada menu untuk menyimpan status kita atau seseorang yang kita kenali di whatsApp, Hari ini saya akan berbagi cara untuk menyimpan status whatsapp di Android tanpa screenshot. Tapi sebelum kita masuk ke tutorialnya ada baiknya kamu baca dulu beberapa informasi mengenai cara menggunakan fitur status WhatsApp dibawah ini.

    Bagaimana Cara Menggunakan fitur Status di WhatsApp?

    Status WhatsApp memungkinkan Kamu untuk membagikan teks, foto, video, dan GIF animasi yang akan hilang setelah 24 jam. Untuk dapat mengirim dan menerima pembaruan status ke dan dari kontak, Kamu dan kontak Kamu harus menyimpan nomor telepon masing-masing di buku alamat telepon.

    Untuk melihat pembaruan status seseorang, ketuk tab Status dan pilih status kontak tersebut. Untuk membalas salah satu pembaruan status kontak, ketuk Balas di bagian bawah layar ketika melihat status mereka.

    Bagaimana Cara Menambahkan pembaruan status WhatsApp?

    Untuk menambahkan pembaruan status:
    Kunjungi layar Status.
    Pilih antara:
    Kamera  untuk mengambil foto baru atau merekam video baru, atau memilih yang sudah ada dari pemilih. Kamu juga dapat menambahkan keterangan atau memersonalisasi pembaruan status Kamu dengan menambahkan emoji, teks, dan gambar bebas ke foto dan video Kamu. Pelajari bagaimana caranya di FAQ kami.
    Teks  Untuk membuat pembaruan status tertulis. Kamu dapat menulis apa yang ingin Kamu bagikan, memilih warna latar belakang, dan jenis font pilihan Kamu.
    Ketuk Kirim .

    Bagaimana Cara Mengubah pengaturan privasi status WhatsApp?

    Pembaruan status Kamu tidak dapat dilihat oleh orang-orang yang nomornya tidak tersimpan di buku alamat telepon Kamu. Kamu dapat memilih untuk membagikan pembaruan status Kamu dengan semua kontak Kamu, atau hanya dengan beberapa kontak terpilih. Secara default, pembaruan status Kamu diatur untuk dibagikan dengan semua kontak Kamu.

    Untuk mengubah privasi status Kamu:

    1. Buka WhatsApp dan kunjungi layar Status.
    2. Ketuk Lainnya  > pengaturan privasi.
    3. Pilih siapa yang dapat melihat pembaruan status Kamu.

    Catatan: Perubahan pada pengaturan privasi Kamu tidak akan berpengaruh pada pembaruan status yang telah Kamu kirimkan.

    Jika Kamu telah menonaktifkan Laporan Dibaca, Kamu tidak akan dapat melihat siapa saja yang telah melihat pembaruan status Kamu. Jika kontak Kamu menonaktifkan Laporan Dibaca, Kamu juga tidak akan dapat mengetahui jika mereka telah melihat pembaruan status Kamu atau belum. Untuk info selengkapnya mengenai Laporan Dibaca, silakan baca artikel ini.

    Bagaimana Cara Menghapus pembaruan status WhatsApp secara manual?

    Pembaruan status secara otomatis menghilang setelah 24 jam. Kamu juga dapat secara manual menghapus pembaruan status Kamu, yang akan menghapusnya dari telepon kontak Kamu.

    Untuk menghapus pembaruan status Kamu secara manual:

    1. Buka WhatsApp dan kunjungi layar Status.
    2. Ketuk Lainnya  di samping Status Saya.
    3. Ketuk ikon Tempat Sampah  > ketuk hapus untuk mengonfirmasi.

    Bagaimana Cara Membisukan pembaruan status WhatsApp?

    Kamu dapat membisukan pembaruan status seorang kontak spesifik sehingga tidak lagi ditampilkan di bagian atas daftar status Kamu.

    Untuk membisukan pembaruan status:

    1. Buka WhatsApp dan kunjungi layar Status.
    2. Tekan agak lama pada nama kontak > bisu.
    3. Ketuk bisu untuk mengonfirmasikan.
    4. Untuk membunyikan pembaruan status:
    5. Buka WhatsApp dan kunjungi layar Status.
    6. Gulir ke bawah untuk melihat status-status yang dibisukan.
    7. Tekan agak lama pada nama kontak > bunyikan.
    8. Ketuk bunyikan untuk mengonfirmasikan.

    Bagaimana cara menyimpan status whatsapp tanpa harus melakukan screenshot?
    Agar kita dapat melakukan  hal ini kita memerlukan aplikasi tambahan yang bernama "Status Saver for Whatsapp - Whatsapp story saver" Aplikasi ini Gratis dan bisa kamu unduh di Google Playstore. Untuk langkah penggunaan Aplikasi cek dibawah.

    1. Download dan instal aplikasi Status Saver for Whatsapp - Whatsapp story saver.
    2. Sekarang buka aplikasi WhatsApp dan ketuk nama kontak yang statusnya ingin Kamu simpan. Tunggu foto atau video memuat sepenuhnya.
    3. Buka aplikasi Status saver dan Kamu akan diminta untuk memilih dari Foto atau Video, cukup pilih yang Kamu inginkan. Kamu akan melihat status yang baru saja Kamu lihat sekarang akan terlihat di dalam aplikasi.
    4. Ketuk tombol unduh atau download untuk mendownload status dan menyimpannya ke Android Kamu.
    5. Selesai.
    Oke sobat hacker semoga informasi diatas bermanfaat ya, Selamat tahun baru semoga ditahun ini kita semua bisa menjadi lebih baik lagi dan bisa berguna bagi orang banyak. Ingat menjadi oarang yang berguna bagi sesama itu adalah manusia yang paling mulia.
    Advertisement