cara menguji kecepatan internet secara online


    cara menguji kecepatan internet secara online

    cara menguji kecepatan internet secara online

    Saya yakin sobat hacker disini masih ada yang bingung atau bahkan tidak mengerti bagaimana cara melihat kecepatan internet sedang sobat gunakan, Atau mungkin ada yang belum pernah menguji kecepatan dari internet yang dipakai Hmmm emang apa gunanya kakak ?

    internet speed test itu berguna banget buat mengetahui kecepatan dari suatu jaringan yang sedang kita pakai , Gini deh saya kasih contoh kasus misalnya kamu berlangganan internet di penyedia produk internet sewa bulanan atau yang lebih di kenal dengan RT/RW Net terus disana kamu menyewa paket dengan speed internet 2 MBps lalu bagaimana cara kamu melihat speed dari internet tadi ? Apakah kamu langsung percaya aja gitu dengan si penyewa internet ?

    baca juga : Apa itu internet ? Apa manfaat serta dampak dari internet ?

    Kalau kecepatan dari internet kamu saat download itu lemot tidak sampai 100kb/s itu patut di pertanyaakan jika paket yang kamu pakai 2Mbps seharusnya kecepatan dari internet kamu itu berkisar antara 200kb/s - 300kb/s kalau memang pengguna dari internet kamu hanya satu perangkat.

    Terus bagaimana cara melihat kecepatan dari internet nya kakak? Baiklah saya akan coba kasih cara melihat speed dari internet yang sedang kamu pakai , Berikut adalah beberapa situs untuk menguji kecepatan internet secara online.

    #1. Speedtest.net | http://beta.speedtest.net

    speedtest tempat menguji kecepatan internet secara online
    speedtest.net adalah sebuah situs online yang digunkan untuk melihat kecepatan dari internet yang sedang kita pakai. Cara menggunakan nya silahkan kamu kunjungi situs Speedtest.net lalu klik GO nanti secara otomatis speedo meter internetnya akan berjalan. Biasanya semakin kecil nilai pingnya akan semakin besar pula speed internetnya.

    baca juga : Bagaimana cara mempercepat koneksi internet menggunakan DNS

    Atau kalau kamu menggunakan smartphone android kamu bisa download aplikasi gratisnya di playstore google.

    #2. speedof.me

    speedof.me internet speed test
    speedof.me adalah situs tempat uji kecepatan internet secara online disana kamu bisa download hasil dari uji kamu dengan format gambar , Speedof.me boleh dibilang tempat tes bandwidth online yang paling cerdas dan paling akurat.

    Situs speedtest internet ini memiliki salah satu alat kecepatan flashiest minus 'flash'. Situs ini memanfaatkan teknologi HTML5 dan bukan Flash atau Java untuk melakukan layanan pengujian broadband. Silahkan uji disini http://speedof.me

    #3. ping-test.net

    ping-test.net internet speedtest online
    Meskipun situs tes kecepatan internet ini tidak menawarkan pengalaman berfitur lengkap, pastinya ini adalah salah satu situs pengujian speed internet terbaik di sekitar, estetika-bijaksana.

    baca juga : How to Change Your IP Address

    Dengan demikian, kita dapat menyimpulkan bahwa flashometer berbasis flash dan latar belakangnya mungkin mempengaruhi hasil tes sedikit. Namun demikian, Ping Test mampu mengukur kecepatan download dan upload dengan memanfaatkan server terdekat yang berbeda yang diambil secara otomatis. untuk mencoba silahkan disini http://www.ping-test.net

    #4. speedtest.att.com/speedtest


    http://speedtest.att.com/speedtest/

    Masih sama sih sama yang diatas cuma disini kamu bakal diberi pilihan untuk mengoptimalkan speed internet kamu.

    #5. situs lain untuk cek kecepatan internet.

    1. https://www.cox.com/residential/support/internet/speedtest.html
    2. http://speedtest.xfinity.com/
    3. https://www.verizon.com/speedtest/
    4. https://fast.com/
    5. http://www.broadbandspeedchecker.co.uk/
    6. http://www.spectrum.net/support/internet/spectrum-speed-test/
    7. https://business.comcast.com/tools/internet-speed-test


    Oke sob itulah beberapa situs online yang bisa kamu gunakan untuk menguji kecepatan dari internet yang sedang kamu pakai, Semoga bermanfaat dan berguna bagi kita semua ya , Jangan lupa dishare jika kamu rasa artikel ini sangat berguna terimakasih dan sampai jumpa di artikel menarik lainya yang membahas dunia internet dan teknologi.
    Advertisement