Aplikasi pembersih virus terbaik untuk android


    Aplikasi pembersih virus terbaik untuk android

    Aplikasi pembersih virus terbaik untuk android

    Beberapa orang ada yang percaya bahwa sistem operasi android itu kebal akan serangan virus , Tapi sadarkah kita jika smartphone kita sering terhubung langsung dengan internet yang merupakan sumber dari serangan virus yang bisa membahayakan seluruh data yang ada di perangkat kita, Jika pengguna komputer sering sekali mendapat ancaman dari virus seperti yang baru saja terjadi yaitu serangan dari virus Ransomware yang menyerang semua data yang terdapat di dalam perangkat komputer kemudian mengenskripsi nya dengan password yang berujung dengan permintaan uang kepada pemilik data.

    Di Android mungkin lebih kita kenal dengan Malware, Apa itu malware ? Malware adalah istilah yang digunakan untuk perangkat lunak berbahaya yang dirancang untuk merusak atau melakukan tindakan yang tidak diinginkan terhadap sistem operasi android. Contoh perangkat lunak berbahaya meliputi: Virus. Worm. dan lainya.

    Baca juga : 15 Aplikasi VPN terbaik dan tercepat untuk android

    Nah kalian sadar tidak terkadang smartphone kalian suka update aplikasi sendiri , kirim email sendiri, tiba tiba mati sendiri, tegang , macet dan segala aktivitas yang mencurigakan itu karena kita tidak sengaja mendownload aplikasi yang mengandung malware. Ada baiknya kamu ketahui dulu deh beberapa jenis virus yang ada di android.

    Jenis virus berbahaya di android.

    #1. Virus Plankton 

    Virus ini biasanya akan muncul dengan bentuk pop up saat kita sedang memainkan game tertentu, Di popup tersebut akan muncul tulisan yang menyuruh kamu untuk mengupdate game kamu ke versi premium atau apalah, Intinya jika kamu meng OK kan perintah dari pop up tersebut maka secara otomatis virus plankton akan masuk ke sistem operasi android kamu. Lalu ya kamu tahu sendirilah apa yang akan terjadi pada smartphone kesayangan kamu.

    #2. Virus DroidDream

    Virus ini dirancang agar dapat menguasai seluruh data yang ada di perangkat korbannya, Biasanya virus ini sudah menginfeksi terlebih dahulu sebuah aplikasi seperti game , sosial media dan lainya.

    Jadi kalau kamu ingin mendownload aplikasi android hendaknya harus yang berasal dari sumber yang resmi seperti Google Playstore yang telah menjamin keamanan dari semua aplikasi yang ada di sana.

    #3. Virus Battery-A

    Biasanya virus ini terinfeksi pada aplikasi penghemat battery android, Jadi dia bekerja dengan cara selalu memberitahukan kepada kamu bahwa battery kamu penuh dan baik baik saja, Padahal di belakang itu virus ini sedang menggerogoti data yang ada di android kamu, Dan parahnya jika virus ini sudah menyebar maka jangan heran kalau kamu banyak sekali menemukan iklan bertebaran di smartphone kesayangan kamu.

    #4 Virus Engriks

    Virus engriks ini biasanya akan memunculkan sebuah peringatan di layar android kamu dengan tulisan " Unfortunately Measure/Engriks Has Stopped" dan dia akan selalu menampilkan peringatan yang lebih aneh lagi.

    Baca juga : 7 Aplikasi android untuk membobol wifi 2017

    Ini biasa terjadi karena pengguna android suka menjelajah situs b**ep , coba deh dikurang kurangin.

    Sebenarnya masih banyak sekali Virus berbahaya yang ada di android, tapi Fokus kita hari ini adalah apa Aplikasi pembersih virus terbaik untuk android 2017 ?
    Berikut ini adalah antivirus yang menurut carahackwifi.net cukup ampuh untuk menangkal semua virus jahat yang mencoba masuk ke android kamu.

    Daftar antivirus terbaik dan terampuh untuk android 2017

    #1. Antivirus Kaspersky For Android

    Kaspersky pertama kali diperkenalkan ke pasar untuk membantu melindungi perangkat komputer dari serangan berbagai macam virus.

    Kini bagi pengguna smartphone, Kaspersky juga membuat antivirus untuk versi mobile dan khusus dirancang untuk pengguna smartphone.

    Jika kamu menggunakan aplikasi ini, Kamu akan diberi perlindungan virus secara real-time. Aplikasi ini akan men scan segala file yang terinfeksi malware, spyware dan jenis infiltrasi yang tidak diinginkan lainnya.
    Google Play

    #2. Antivirus Norton For Android

    Norton telah didownload lebih dari 9 juta kali oleh para pengguna Android. Aplikasi Norton memiliki kemampuan untuk memblokir pesan spam di email yang mungkin berisi tautan halaman phishing.

    Baca juga : 20 aplikasi android terbaik untuk mahasiswa

    Aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk memblokir pesan yang tidak diinginkan di inbox android kamu.

    Versi berbayarnya juga memiliki fitur screaming yang ditemukan di AVG antivirus. Ini juga menawarkan manfaat tambahan untuk dapat memulihkan atau membuat cadangan file .
    Google Play


    #3. Antivirus AVG pembersih virus terbaik android

    AVG telah menyediakan perlindungan antivirus selama bertahun-tahun hingga sekarang. Jadi sudah tidak diragukan lagi deh kemampuan untuk menghapus virus yang menginfeksi android kamu.

    Tim AVG terus memperbarui sistem mereka sebagai jawaban atas infeksi virus baru yang beredar di pasar ponsel.

    Aplikasi ini menawarkan perlindungan terhadap aplikasi berbahaya, Trojan dan masih banyak lagi.

    AVG Ini memiliki kemampuan untuk memantau baterai smartphone kamu dan memberi peringatan jika baterai sudah mau habis.

    Aplikasi AVG juga menawarkan kemampuan untuk membackup dan mengembalikan file yang telah terinfeksi virus berbahaya.

    Apa yang membuat aplikasi ini unik adalah bahwa ia memiliki kemampuan untuk membuat suara / ringtone peringatan pada telepon kamu jika terdeteksi virus jahat yang mencoba menginfeksi android kamu, Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menyingkirkan aplikasi yang menghabiskan terlalu banyak ruang di memori kamu.
    Google Play

    #4. Antivirus Lookout pembersih virus terampuh di android.

    Jika ada satu antivirus untuk Android yang sangat dianjurkan oleh pakar teknologi, Maka Lookout akan berada di daftar paling atas.

    Lookout Ini tidak hanya dipuji karena bisa melindungi ponsel Android tapi juga gadget iOS. Sementara aplikasi antivirus & anti-ransomware lainnya hanya akan memindai keberadaan virus di smartphone Android, aplikasi Lookout mengambil takik sedikit lebih tinggi dengan bisa membuat file cadangan untuk data penting di smartphone kamu seperti kontak .

    Aplikasi Ini juga memiliki opsi pemindaian real-time yang mirip dengan Kaspersky, memiliki kemampuan untuk memperingatkan kamu jika koneksi Wi-Fi yang kamu pakai diragukan keamanan nya.

    Selain itu Lookout juga bisa digunakan sebagai pelacak. Aplikasi yang menghabiskan banyak ruang di memory kamu.
    Google Play
    Itulah daftar antivirus terbaik dan terampuh yang bisa kamu gunakan untuk menjaga keamanan smartphone android dari serangan virus berbahaya. Jangan lupa untuk membagikn artikel ini kepada teman teman kamu yak ^_^
    Advertisement