cara merubah tampilan android menjadi keren menggunakan theme engine


    cara merubah tampilan android menjadi keren menggunakan theme engine

    cara merubah tampilan android menjadi keren menggunakan theme engine

    Sudah lama menggunakan os android ? pernah dengar tidak tentang Theme engine ? hmm kalau belum pernah oprek android mungkin masih asing dengan yang namanya theme engine ini, Theme engine adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk merubah tampilah standart dari perangkat android yang kamu gunakan. Ada banyak sekali theme keren yang bisa kamu gunain secara gratis. Selain itu masih banyak lagi fitur menarik yang bisa kamu dapatkan setelah  kamu install theme engine di android kamu.

    Bagi kamu yang sudah bosan dengan tampilan standart pada theme android , Kamu bisa cobain ne gunain Theme engine di android kamu untuk merubah tampilan nya agar menjadi lebih fresh dan tidak ketinggalan jaman.

    Theme engine biasanya digunakan oleh para pengembang saja, sedangkan untuk kita end user atau pengguna biasanya malah tidak tahu tentang hal ini.

    Sebenarnya ada banyak sekali Theme tersembunyi yang ada di android , Cuma kita aja yang nggak pernah mau mempelajari dan mengaktifkan nya.

    Hari ini saya akan coba memberi informasi mengenai bagaimana cara merubah theme android menggunakan theme engine semoga bisa kamu pahami dan mau untuk langsung mempraktekan nya.

    Sebelum mencoba silahkan lihat dulu video review theme engine dibawah :


    Sebelum melakukan penginstallan Theme Engine pastikan kamu sudah membaca peringatan dibawah ini.

    Theme Engine hanya Diasumsikan untuk komunitas atau pengguna yang sudah memahami dasar-dasar pemulihan ROOT dan pemulihan ke standart android (NO ROOT , jika mengalami masalah. Kami tidak bertanggung jawab atas apapun yang kamu lakukan terhadap perangkat yang kamu punya.

    Berikut persyaratan sebelum kamu bisa install theme engine.

    #1. Pastikan android kamu sudah di ROOT.
    #2. Untuk versi android minimal android 6.0 atau lebih tinggi lebih bagus.
    #3. Silahkan install dan buka Substratum Theme Engine kamu bisa download disini.

    beri akses substratum theme engine

    #4. Buka Substratum, lalu Klik 'Grant' pada permintaan akses Superuser.
    Disini kamu harus memberi izin tambahan agar Substratum dapat menyimpan file tema ke penyimpanan ponsel jadi Klik lagi 'Allow' saat diminta.

    silahkan pilih theme kesukaan kamu dari playstore google
    #5. silahkan pilih theme kesukaan kamu dari playstore google. Apply theme tersebut lalu silahkan kamu costumisasi sesuai kebutuhan kamu.

    Kegunaan sub

    Kegunaan dari substratum pada theme engine

    Substratum memungkinkan kamu untuk menggabungkan dan mencocokkan elemen dari beberapa tema, jadi ada dua opsi yang bisa kamu costumisasi.

    Pertama, Kamu hanya bisa mengaktifkan tombol di bagian atas layar untuk menggunakan tema yang dipilih untuk semua aplikasi dan elemen yang dapat dimainkannya.

    Kedua, Kamu bisa masuk melalui daftar dan mencentang kotak di samping setiap aplikasi atau elemen yang ingin kamu beri tema.
    cara setting theme engine

    Setelah kamu selesai mengkostumisasi tampilan android kamu silahkan klik ok untuk apply kemudian selamat kamu sudah menggunakan tampilan android paling keren se komplek.

    Nanti smartphone kamu akan reboot setelah itu baru kamu akan melihat tampilan baru dari andro kamu.

    Tampilan setelah install theme engine

    Theme engine 2017

    Untuk selengkapnya silahkan lihat disini Theme engine
    referensi lain https://forum.xda-developers.com

    Advertisement